RSUD Toto Kabila Komitmen Beri Pelayanan Paripurna Usai Raih Akreditas Bintang 5

Selasa, 22 Agustus 2023 - 10:56 WIB
loading...
RSUD Toto Kabila Komitmen Beri Pelayanan Paripurna Usai Raih Akreditas Bintang 5
Bupati Hamim Pou menyerahkan akreditas Paripurna Bintang 5 dari LAM-KPRS kepada RSUD Toto Kabila, dr. Serly Daud, M.Kes, di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Senin (21/8/2023). (F.AKP/Diskominfo)
A A A
KOTA GORONTALO - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila berkomitmen memberi pelayanan yang paripurna kepada pasien maupun masyarakat usai berhasil meraih akreditas Paripurna atau Bintang 5 dari Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS).

Direktur RSUD Toto Kabila Serly Daud mengungkapkan, dalam penilaian akreditas ini pihak rumah sakit berjuang dan mempersiapkan segala indikator penilaian selama dua minggu yang dimulai dengan pembimbingan dari LAM-KPRS.

"Kami dibimbing pertama dulu oleh LAM-KPRS dan nilai dua minggu kemudian. Alhamdulillah dari 16 standar penilaian yang ada, kami bisa meraih nilai di atas 90, sehingga kami mendapat nilai bintang 5," ujarnya, Senin (21/8/2023).

Direktur RSUD Toto Kabila membeberkan keberhasilan RSUD Toto Kabila dalam mencapai akreditas Bintang 5 atau Paripurna tidak lepas dari dukungan semua pihak. Selain itu, RSUD Toto Kabila juga sudah menjalankan 100 persen program nasional, pembangunan yang sangat banyak melalui Dana PEN serta menyediakan alat kesehatan yang menunjang untuk pemenuhan standar-standar akreditasi.

"Saya harap berharap dengan meningkatnya akreditas ini Insya allah bukan hanya sekedar piagam atau di atas kertas, tetapi ini lebih kepada pemenuhan kepuasan untuk semua masyarakat Bone Bolango dan Provinsi Gorontalo," tuturnya.

Serly kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bahwa ada enam lembaga akreditas, salah satunya LAM KPRS. "Sebelumnya juga RSUD Toto Kabila sudah pernah diakreditasi oleh Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) yang pada saat itu meraih predikat Madya. Alhamdulillah dari LAM-KPRS sendiri baru RSUD Toto Kabila yang meraih Akreditas Paripurna di Provinsi Gorontalo," ucapnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)