Pesantren Al-Hikmah Kupang Terima Bantuan Rp75 Juta dari YPP

Selasa, 21 Februari 2017 - 11:33 WIB
Pesantren Al-Hikmah Kupang Terima Bantuan Rp75 Juta dari YPP
Pesantren Al-Hikmah Kupang Terima Bantuan Rp75 Juta dari YPP
A A A
KUPANG - Ketua Umum Yayasan Peduli Pesantren (YPP) Indonesia yang digagas Hary Tanoesoedibjo menyerahkan uang tunai sebesar Rp75.000.000 untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hikmah di Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penyerahan itu diwakili oleh ketua Persatuan Orang Timor (POT) NTT, Jonathan Nubatonis pada Kamis 16 Februari 2017 sekitar Pukul 16.30 WIT di Pondok Pesantren Al-Hikmah, Jalan Gajah Mada Nomor 49, Fontein, Oebobo Kupang dan diterima langsung oleh Kai Haji A. Makarim.

Pada kesempatan itu, Jonathan Nubatonis yang juga tokoh masyarakat setempat mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Hary Tanoe kepada pondok pesantren di seluruh Indonesia termasuk salah satunya adalah Pondok Pesantren Al-Hikmah.

"Saya diminta langsung oleh Bapak HT untuk menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar 75 juta rupiah pada pondok pesantren Al-Hikmah dengan tujuan pembangunan fisik pada pondok pesantren yang diasuh oleh bapak Makarim," ucap Jonathan Nubatonis, Kamis (16/02/2017).

Jonathan menerangkan, selam 21 tahun pondok pesantren itu sudah berhasil dalam mengembangkan 87 santri dan kini mereka telah bekerja pada berbagai lembaga seperti menjadi anggota TNI, Polri, dan jenis pekerjaan lainnya.

"Saat ini bapak Makarim sedang mengasuh 43 anak lagi di Pondok Pesantren tersebut," tambah Jonathan.

Usai menerima bantuan tersebut Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikmat Kyai Haji A. Makarim mengucapkan terimkasih atas bantuan dari Ketua Umum Yayasan Peduli Pesantren Indonesia.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0549 seconds (0.1#10.140)