Rumah Tergerus Air Kali Citarum, 2 KK di Bekasi Diungsikan

Sabtu, 18 Februari 2017 - 23:06 WIB
Rumah Tergerus Air Kali Citarum, 2 KK di Bekasi Diungsikan
Rumah Tergerus Air Kali Citarum, 2 KK di Bekasi Diungsikan
A A A
BEKASI - Dua dari tiga rumah warga yang tergerus derasnya aliran Kali Citarum, di Kampung Kebalen RT01/02, Kelurahan Kebalen, Babelan, Kabupaten Bekasi, dikosongkan oleh pemiliknya.

Hal ini disebabkan, lantaran kondisi kerusakan di dua rumah itu akibat tergerus derasnya aliran Kali Citarum mencapai 80% dan tidak bisa ditempati oleh penghuni rumah. "Kerusakan dua dari tiga rumah cukup parah, dan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, malam tadi, Kapolsek yang langsung meninjau lokasi minta untuk penghuninya mengosongkan rumahnya," kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polsek Babelan Brigadir Pol Anwar Fadillah pada wartawan, Sabtu (18/2/2017).

Menurut Anwar, dua rumah yang mengalami kerusakan hingga 80% dan harus dikosongkan antara lain, rumah milik Sugeng (50) dan Wardi (51). "Mereka saat ini sudah mengungsi di rumah kerabatnya masing-masing yang berada tak jauh dari rumah tersebut," ujar Anwar.

Sementara itu, Anwar menjelaskan, untuk satu rumah lainnya yang ikut tergerus aliran Kali Citarum, milik warga atas nama Slamet (40) kondisi kerusakannya tidak terlalu parah dan masih ditempati olehnya, beserta keluarganya.

"Kalau yang satu rumah lagi tidak parah, masih ditempati pemiliknya dan keluarganya," ucapnya. Seperti diketahui, tiga rumah warga di Kampung Kebalen RT 01/02, Kebalen, Babelan, Kabupaten Bekasi, pada Kamis, 16 Februari 2017 lalu, tergerus derasnya aliran Kali Citarum yang juga meluap membanjiri sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6455 seconds (0.1#10.140)