Sopir Ngantuk, Mobil Terjun ke Jurang Akibatkan 7 Penumpang Luka-luka

Senin, 21 Agustus 2023 - 12:34 WIB
loading...
Sopir Ngantuk, Mobil Terjun ke Jurang Akibatkan 7 Penumpang Luka-luka
Polisi bersama warga mengevakuasi mobil Daihatsu Luxio yang terperosok ke dalam jurang Banjarwangi, Kabupaten Garut, Senin (21/8/2023). Foto/MPI/Fani Ferdiansyah
A A A
GARUT - Sebanyak 7 orang luka-luka dalam kecelakaan tunggal mobil masuk jurang di Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Senin (21/8/2023) dini hari. Dari ketujuh orang luka-luka ini, dua di antaranya luka berat sementara lima lainnya luka ringan.

Peristiwa yang terjadi pukul 03.30 WIB itu, mobil Daihatsu Luxio nopol G 1636 CK terperosok masuk ke jurang sedalam 20 meter setelah sebelumnya hilang kendali.

TKP kecelakaan tersebut berlokasi di Jalan Raya Banjarwangi, Blok Punclut, Kampung Burujul, Desa Banjarwangi.



“Kejadian bermula ketika minibus yang dikemudikan Asep Mimid melaju dari arah Cikajang menuju Singajaya. Sewaktu di TKP diduga hilang kendali karena kondisi jalan menanjak dan menikung tajam,” kata Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif.

Ia menduga pengemudi mobil mengantuk. Selain mengakibatkan 7 orang mengalami luka, mobil yang mereka tumpangi mengalami kerusakan. Warga bersama aparat Polsek Banjarwangi kemudian mengevakuasi para korban untuk dibawa ke instalasi medis terdekat.



”Anggota Polsek Banjarwangi bersama warga segera mengevakuasi korban ke Puskemas Banjarwangi untuk mendapatkan pertolongan pertama dan perawatan atas luka yang diderita,” ujarnya.

Iptu Amirudin Latif mengatakan bangkai mobil masih teronggok di dasar jurang. Petugas dan warga tengah berupaya mengevakuasi kendaraan tersebut karena kondisi medan yang curam.



”Atas kejadian ini, kami mengimbau kepada masyarakat yang berkendara menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat, untuk berhati-hati dalam mengendarai kendaraan saat melintas jalur yang rawan,” ucapnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)