alexa snippet

Diguyur Hujan Deras, Bangunan SDN Babakan di Soreang Rusak

Diguyur Hujan Deras, Bangunan SDN Babakan di Soreang Rusak
Bangunan SDN Babakan di Desa Sukanagara, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, mengalami kerusakan setelah diterjang hujan deras dan angin kencang, Kamis 16 Februari 2017 malam.Koran SINDO/Dila Nashear
A+ A-
SOREANG - Bangunan SDN Babakan di Desa Sukanagara, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, mengalami kerusakan setelah diterjang hujan deras dan angin kencang, Kamis 16 Februari 2017 malam. Bahkan, pada Jumat (17/2/2017) dini hari tembok penahan tebing di sekitar sekolah ambruk dan nyaris menimpa ruang kelas.

Tidak ada korban dalam insiden tersebut. Hanya bangunan sekolah yang telah berdiri sejak 1982 itu pun tampak rusak. Seorang guru SDN Babakan, Usep (40) berharap, pemerintah setempat segera melakukan pembenahan bangunan sekolah. "Terlebih saat ini sudah terjadi ambruknya tebing tepat di sekitar bangunan sekolah," ujarnya.

Usep khawatir bila tidak ada penanganan dikhawatirkan mengancam keselamatan para siswa yang tengah belajar. Dia pun sudah melaporkan kejadian ini agar segera ditindaklanjuti.

Siswa Kelas VI SDN Babakan Eki, 12, mengaku, terganggu dengan ambruk tebing sekolah. Dia bersama temannya jadi waswas saat hujan deras melanda. "Takut ada longsor susulan di sini," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Maman Sudrajat berjanji akan segera melakukan perbaikan di sekolah tersebut. Apalagi bangunan sekolah di Kecamatan Soreang merupakan bangunan lama. "Kami segera lakukan renovasi. Kami akan menambah ruang kelas baru di SDN Babakan," katanya.



(wib)
loading gif
Top