Wamenparekraf Angela Berharap Konser Road To Kilau Raya Mampu Bangkitkan Ekraf dan UMKM

Minggu, 20 Agustus 2023 - 22:59 WIB
loading...
Wamenparekraf Angela Berharap Konser Road To Kilau Raya Mampu Bangkitkan Ekraf dan UMKM
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesordibjo. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
SIDOARJO - Konser Road To Kilau Raya (RTKR) yang digelar di Lapangan Kesatrian R. Suhadi Brigif 2 Marinir Sidoarjo, diharapkan oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesordibjo mampu membangkitkan ekonomi kreatif (Ekeaf), dan UMKM.



Harapan ini disampaikan Angela Tanoesoedibjo saat hadir dan membuka konser musik berkonsep pasar rakyat tersebut. "Acara seperti ini, diharapkan bisa mengangkat UMKM dan menumbuhkan ekonomi kreatif," katanya di hadapan ribuan warga Kabupaten Sidoarjo.



Angela Tanoesoedibjo juga mengatakan, dengan adanya kegiatan semacam ini, potensi daerah juga bisa terangkat. Misalkan Sidoarjo, akan terbantu untuk promosi daerah seperti kuliner, pariwisata, dan potensi ekonomi yang lainnya.



"Artinya acara ekonomi kreatif seperti ini bermanfaat bagi masyarakat, bisa menggembirakan semua, bisa membangkitkan UMKM yang ada," ungkapnya. Apalagi, sambungnya, acara ini disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional.

Diketahui, konser tersebut sangat meriah dengan kehadiran deretan artis papan atas, yakni Farel Prayoga, Bagindas, Fitri Carlina, Inul Daratista, Erie Suzan, Nayunda, Sephin Misa, Lala Widy, Dara Fu, Intania Ambyar, Fey Primadona, Kiky Primadona, Wahidarjo, James AP, serta Limbad.



Tak hanya melulu musik, RTKR juga menyuguhkan pesta rakyat dalam rangka peringatan HUT ke-78 RI, dengan mengadakan lomba-lomba. Seperti, lomba makan kerupuk raksasa, memasukkan kail menggunakan helm yang diperankan oleh para pengisi acara.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6318 seconds (0.1#10.140)