Peserta Lomba Kemerdekaan Apresiasi Langkah Perindo Sumatera Utara

Minggu, 20 Agustus 2023 - 20:55 WIB
loading...
Peserta Lomba Kemerdekaan Apresiasi Langkah Perindo Sumatera Utara
DPW Partai Perindo Sumatera Utara, menggelar lomba-lomba untuk meperingati HUT ke-78 RI di Taman Bermain Aksara Park Kota Medan, Minggu (20/8/2023). Foto/MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Lomba-lomba peringatan HUT ke-78 RI yang digelar DPW Partai Perindo Sumatera Utara, mendapatkan apresiasi dari para peserta lomba yang rata-rata anak muda. Mereka begitu antusias dan memadati Taman Bermain Aksara Park Kota Medan, Minggu (20/8/2023).



Anak-anak muda tersebut, menyerbu lomba cosplay yang digelar Partai Perindo, karena selama ini mereka merasa kekurangan ruang apresiasi dari kegemarannya. "Acaranya bagus sekali," ujar Miranda (17), salah satu peserta lomba cosplay.



"Hampir belum ada lomba di hari kemerdekaan yang melibatkan kami. Apalagi selama ini kita juga kurang dapat ruang. Tidak banyak lomba seperti ini. Makanya ini bagus sekali. Kami ucapkan terima kasih untuk Perindo," imbuh Miranda.



Cosplay, kata Miranda, bukan semata menggunakan pakaian karakter superhero atau tokoh-tokoh dalam film maupun anime. Tapi juga soal menemukan karakter yang paling cocok dengan orang yang menggunakan kostumnya. "Ini kreatifitas yang sekaligus menggambarkan siapa kami sebenarnya. Kami yang menggunakan kostum. Jadi bukan cuma gaya-gayaan," tegasnya.

Peserta Lomba Kemerdekaan Apresiasi Langkah Perindo Sumatera Utara


Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan mengaku sengaja menghadirkan lomba yang melibatkan generasi milenial, generasi X, Y, dan Z. Perindo ingin selalu menghadirkan ruang kreasi, dan apresiasi yang dibutuhkan generasi muda tersebut. "Kita ingin generasi kita bisa menyalurkan bakat dan minat mereka. Agar energi besar yang mereka miliki bisa tersalurkan ke arah positif," katanya.



Selain cosplay, dalam peringatan HUT ke-78 RI yang digelar DPW Partai Perindo Sumatera Utara, juga digelar lomba mewarna, menyanyi, peragaan busana, dan lomba panjat pinang. Perlombaan tersebut, memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan beragam hadiah menarik.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)