Tanam Mangrove di Pesisir Batam, Ini Harapan Gubernur Kepri

Minggu, 20 Agustus 2023 - 21:17 WIB
loading...
Tanam Mangrove di Pesisir Batam, Ini Harapan Gubernur Kepri
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menanam mangrove bersama masyarakat di Kawasan Mangrove Setokok, Kota Batam. Foto/iNews TV/Alfie Al Rasyid
A A A
BATAM - Peringatan HUT ke-78 RI, diisi Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad dengan menanam mangrove bersama masyarakat di Kawasan Mangrove Setokok, Kota Batam. Penanaman mangrove di kawasan tersebut, dipelopori Presiden Joko Widodo (Jokowi).



Bahkan, masyarakat setempat menyebut kawasan ini dengan Kawasan Mangrove Presiden. "Presiden Jokowi sudah memulai menanam mangrove di sini. Seorang Presiden memberikan contoh guna menumbuhkan semangat kepada kita semua, agar memiliki semangat untuk menanam pohon guna menghijaukan bumi yang kita cintai ini," ujar Ansar Ahmad, Minggu (20/08/2023).



Ansar Ahmad menjelaskan, saat ini dunia sedang krisis oksigen akibat pemanasan global yang disebabkan oleh pembangunan gedung secara masif di mana-mana, dan tidak diimbangi dengan penghijauan. Untuk itu, Ansar mengajak seluruh masyarakat untuk tetap semangat menanam pohon guna menghijaukan bumi, salah satunya dengan menanam pohon mangrove di pesisir pantai.



"Penanaman mangrove yang kita lakukan hari ini, bagian dari aksi kemanusiaan. Pohon-pohon yang kita tanam ini, akan menghasilkan oksigen dan kita semua yang hidup pasti membutuhkan oksigen. Maka dalam kesempatan ini saya mengajak kita semua, mari kita bangkitkan semangat untuk menanam pohon guna penghijauan," katanya.

Tanam Mangrove di Pesisir Batam, Ini Harapan Gubernur Kepri


Tidak hanya menanam, Ansar Ahmad juga mengimbau masyarakat untuk menjaga dan merawat tanaman yang ada dengan cara menjaga lingkungannya. Selain itu juga tidak membuang sampah sembaranagan dan merusak alam.



"Masyarakat dimanapun pasti senang dengan alam yang indah, hijau, asri dan menyejukkan. Namun rata-rata hanya sebagai penikmat alam saja, tanpa mencintai alam sehingga banyak yang buang sampah sembarangan dan cenderung merusak. Mulai sekarang, ayo kita jaga alam kita. Kita tidak hanya sebagai penikmat alam, tapi kita juga menjadi pecinta alam yang intensif menjaga dan merawat alam di sekitar kita," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)