Kericuhan Pecah di Jayapura Papua, Hujan Batu Warnai Laga Final Turnamen Sepak Bola

Minggu, 20 Agustus 2023 - 17:30 WIB
loading...
Kericuhan Pecah di Jayapura Papua, Hujan Batu Warnai Laga Final Turnamen Sepak Bola
Kericuhan pecah saat laga final turnamen sepak bola Yorro Cup XXVI Tahun 2023 di Kampung Bambar, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura. Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Kericuhan pecah saat laga final turnamen sepak bola Yorro Cup XXVI Tahun 2023, Minggu (20/8/2023). Kericuhan tersebut, terjadi di Kampung Bambar, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Papua.



Video kericuhan tersebut viral di media sosial. Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat pertandingan awalnya berjalan lancar. Namun situasi semakin memanas, diduga karena kerasnya pertandingan di lapangan hijau.



Panitia mencoba mendinginkan suasana, dengan mengimbau para pendukung kedua kesebelasan yang sedang berlaga untuk tenang. Sayangnya, imbauan tersebut tidak diindahkan hingga terjadi kericuhan di lapangan.



Para suporter yang terlibat kericuhan, terlihat saling kejar dan lempar batu. Anggota Polres Jayapura, langsung bergerak meredam kericuhan yang tengah terjadi.

Kericuhan Pecah di Jayapura Papua, Hujan Batu Warnai Laga Final Turnamen Sepak Bola


"Memang benar terjadi kericuhan saat pertandingan sepak bola di Kampung Bambar, Distrik Waibhu. Saya juga lagi di jalan menuju lokasi kericuhan ini, tapi anggota sudah meluncur ke lokasi kejadian," jelas Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus Maclarimboen.



"Nanti saya sampaikan kronologi dan perkembangan situasinya. Dari laporan di lapangan, saat ini semuanya sudah kondusif, dan semua pendukung tim sepak bola tersebut telah pulang. Kami mengimbau masyarakat tidak terprovokasi kericuhan tersebut," tegas Fredrickus.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)