Tenda Diterpa Angin Kencang, TPS 01 Desa Jangkar Dipindah

Rabu, 15 Februari 2017 - 09:30 WIB
Tenda Diterpa Angin Kencang, TPS 01 Desa Jangkar Dipindah
Tenda Diterpa Angin Kencang, TPS 01 Desa Jangkar Dipindah
A A A
KULONPROGO - Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kulonprogo, porak poranda diterpa hujan deras disertai angin kencang pada Selasa 14 Februari 2017 malam. Tenda yang sudah terpasang terbang dan nyangkut di atap rumah warga.

Agar pilkada tetap terlaksana, panitia memindah TPS ke rumah warga yang lain. Beruntung, logistik pilkada yang tersimpan dalam kotak suara tidak rusak. Logistij itu disimpan dalam rumah dan berhasil diselamatkan tanpa mengalami kerusakan.

“Angin kencang mengangkat tenda itu dan jatuh di atap rumah pak dukuh. Kita terpaksa pindah,” jelas Supandi, Ketua KPPS 01 Desa Jangkaran, Rabu (15/2/2017).

Panwas Kecamatan Temon, Yusa Krisnunarya mengatakan, kejadian ini termasuk force major karena faktor alam. Untuk itu pelaksanaan pilkada dipindah di rumah warga lain yang berseberangan dengan jalan. “Ini faktor alam dan semuanya masih bisa dipindah,” ujarnya.

Sekretaris KPU Kulonprogo, Widi Purnama mengatakan, puting beliung menjadikan tenda yang disiapkan terangkat. KPPS sudah menggeser lokasi pencoblosan ke rumah Poniran. Meski dalam kondisi darurat namun TPS itu sudah siap untuk digunakan. “Ada 369 DPT di TPS itu,” ujar Widi.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4705 seconds (0.1#10.140)