RPA Perindo Dampingi Keluarga Korban Pelecehan Seksual Datang ke Propam Polda Maluku

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 20:23 WIB
loading...
RPA Perindo Dampingi Keluarga Korban Pelecehan Seksual Datang ke Propam Polda Maluku
RPA Partai Perindo mendampingi keluarga bocah korban tindakan kekerasan seksual mendatangi kantor Propam Polda Maluku di Ambon, Jumat (18/8/2023). Foto/iNews TV/Nurdin Abdullah
A A A
AMBON - Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo mendampingi keluargabocahkorban tindakan kekerasan seksual mendatangi kantor Propam Polda Maluku di Ambon.

RPA Partai Perindo Maluku bersama kuasa hukum dan keluarga bocah korban kekerasan seksual berinisal SGR yang masih berusia 6 tahun, mendatangi kantor Propam Mapolda Maluku.



Ketua RPA Perindo Maluku, W Parihala menyatakan, pihaknya bersama kuasa hukum mendampingi keluarga korban yang mengalami pelecehan seksual untuk datang ke Propam Polda Maluku.



Kedatangan RPA Perindo dan kuasa hukum disambut baik oleh pihak Propam Polda Maluku. Rombongan langsung diarahkan ke dalam ruangan untuk proses pemeriksaan terhadap keluarga korban.

"RPA Perindo Maluku percaya polisi akan menangani kasus ini didampingi dengan baik. Selain itu RPA Perindo Maluku juga berkomitmen untuk melakukan pendampingan hukum kepada pihak keluarga korban dan juga membantu kuasa hukum dalam proses pendampingan," katanya, Jumat (18/8/2023).

Dia menegaskan bahwa pada prinsipnya kasus ini akan dikawal RPA Perindo Maluku hingga ke level hukum paling tertinggi.



Diketahui korban SGR menjadi korban kekerasan yang dilakukan oleh tiga pelaku yang juga masih di bawah umur.

Terkait kasus ini, beberapa hari lalu korban melalui kuasa hukumnya, DC J Batmomolin sudah membuat laporan pengaduan yang disampaikan langsung kepada Kapolda Maluku, dan tembusannya ke Kadiv Propam Polri serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

Tindakan ini diambil kuasa hukum karena menilai aparat Kepolisian yang sebelumnya menangani kasus tersebut tidak berjalan efektif dan terkesan menutup-nutupi kasus kekerasan seksual yang menimpa korban SGR.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3206 seconds (0.1#10.140)