Aliansi Pergerakan Islam Kawal Pemeriksaan Habib Rizieq dari Pusdai

Senin, 13 Februari 2017 - 09:40 WIB
Aliansi Pergerakan Islam Kawal Pemeriksaan Habib Rizieq dari Pusdai
Aliansi Pergerakan Islam Kawal Pemeriksaan Habib Rizieq dari Pusdai
A A A
BANDUNG - Aliansi Pergerakan Islam (API) akan melakukan aksi Kawal Ulama dan Pancasila yang bertempat di Masjid Pusat Dakwah Indonesia (Pusdai), Jalan Diponegoro, Bandung, Senin (13/2/2017).

Aksi tersebut digelar terkait dengan adanya pemanggilan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab oleh Polda Jabar.

"Kita mengetahui ada pemanggilan Habib Rizieq ke Polda Jabar insy Allah beliau Habib tokoh umat Islam dan beliau akan datang. Dan API hadir untuk mengawal demi menjaga kondusifitas, ketertiban dan ketentraman jangan sampai terjadi hal yang tak diinginkan, " kata Asep Syaripudin, Koordinator Aksi, yang ditemui di Pusdai, Senin (13/2/2017).

Dalam aksi Kawal Ulama dan Pancasila yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB ini, akan diisi dengan berbagai rangkaian acara seperti tausiah, zikir, dan baca Alquran di Pusdai.

"Kami memfasilitasi pengawalan Habib dengan hadir ke Pusdai dengan wirid dan mendengarkan tausiah," kata Asep.

Dikatakan, habib belum pernah menyerukan untuk mengumpulkan umat Islam, melainkan kedatangan mereka ke Pusdai ini berdasarkan kesadaran masing-masing.

"Umat Islam mengatakan beliau pimpinan, dan akan menarik perhatian meski pun habib belum pernah mengumpulkan. Lihat orang datang dengan kesadarannya," ujarnya.

Mereka yang datang tak hanya dari daerah Jawa Barat, namun juga dari berbagai daerah lainnya. "Mereka datang dari berbagai daerah, ada yang datang Lombok, Aceh, Medan, Sulawesi, Makasar, Pontianak, Mentawai. Ini luar biasa belum lagi perwakilan dari tiap Kabupaten," jelasnya.

Dikatakan aksi ini berlangsung dari subuh dan kembali dilanjutkan dari Pukul 09.00 WIB hingga saat ini.

"Kami fasilitasi dari subuh, untuk aksi sendiri akan berlangsung sesuai dengan pemeriksaan Habib Mapolda Jabar sekitar pukul 09.00 wib. Ini dilakukan agar masyarakat paham apa yang terjadi di negeri ini," jelasnya.

Sementara itu, Indra, salah satu massa yang mengaku dari Pekan baru mengatakan jika dirinya sengaja datang jauh ke Pusdai untuk mengikuti aksi ini. "Ya saya sengaja datang kesini," katanya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3658 seconds (0.1#10.140)