Gunakan Gerobak Perindo, Omset Penjual Jus Buah dan Takoyaki di Surabaya Ini Langsung Naik

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 14:13 WIB
loading...
Gunakan Gerobak Perindo, Omset Penjual Jus Buah dan Takoyaki di Surabaya Ini Langsung Naik
Maisaroh (39) mendapat bantuan gerobak dari DPD Perindo Surabaya. Foto/Lukman Hakim/MPI
A A A
SURABAYA - Sekitar tiga bulan lalu, Maisaroh (39) mendapat bantuan gerobak dari DPD Perindo Surabaya. Bantuan gerobak itu diberikan lantaran warga Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan itu hanya menggunakan meja ketika berjualan.

Maisaroh berjualan aneka jus buah, kemudian es oyen dan juga takoyaki. Dia berjualan tepat disamping Pasar Dukuh Kupang. Mengingat hanya menggunakan meja, maka jualannya menjadi tidak higienis lantaran mudah terkena dan dan dihinggapi lalat.

Hal itu berpengaruh pada masyarakat yang enggan untuk membeli dagangan Maisaroh. Akibatnya, omsetnya tidak maksimal.

Setelah menggunakan gerobak Partai Perindo, barang dagangannya menjadi higienis karena ditaruh diruangan tertutup. Sehingga, masyarakat menjadi tertarik untuk membeli.


">

"Sebelum pakai gerobak, omset saya perhari hanya sekitar Rp150.000. Setelah pakai gerobak, naik menjadi sekitar Rp350.000 per hari," kata Maisaroh sembari tersenyum, Jumat (18/8/2023).

Dia lantas menceritakan awalnya mendapat bantuan gerobak Partai Perindo. Saat itu, dirinya didata oleh Bendahara DPD Partai Perindo Surabaya, Michael dan Sekretaris DPD Partai Perindo Surabaya, Gunawan.

Pendataan itu dilakukan untuk menentukan layak tidaknya Maisaroh mendapat bantuan gerobak. Ternyata, hasilnya layak. Gerobak tersebut diberikan secara cuma-cuma alias gratis.

"Dalam waktu seminggu akhirnya saya dikasih gerobak menggantikan meja yang saya pakai untuk jualan," ujarnya.

Bendahara DPD Partai Perindo Surabaya, Michael SH, MH mengatakan pembagian gerobak gratis merupakan wujud komitmen Partai Perindo terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. Yakni dengan membantu para pedagang yang memang membutuhkan gerobak.

"Gerobak Perindo ini telah dilengkapi dengan layanan pembayaran digital QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard). Tentu ini akan memudahkan pembeli ketika mereka ingin membayar secara non tunai," terang Bacaleg dari Dapil 4 Surabaya ini.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD Partai Perindo Surabaya, Gunawan mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan puluhan gerobak Partai Perindo kepada sejumlah pelaku usaha di Surabaya. Sebagai parpol, lanjut dia, Partai Perindo akan terus membantu dan mendukung ekonomi masyarakat, terutama sektor UMKM.

"Kami ingin keberadaan Partai Perindo mampu membantu meringankan beban rakyat kecil,” ujar Gunawan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)