Relawan PMN Dukung Ganjar Ajak Milenial Budi Daya Ikan Lele

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 13:07 WIB
loading...
Relawan PMN Dukung Ganjar Ajak Milenial Budi Daya Ikan Lele
Relawan PMN Sumsel menggelar pelatihan budi daya ikan lele di Jalan Utama, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat, Kota Palembang, Rabu (16/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Relawan Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Sumsel menggelar pelatihan budi daya ikan lele di Kota Palembang. Pelatihan sebagai upaya memenuhi kebutuhan pangan yang berkualitas, sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan.

Koordinator PMN Sumsel Sabili mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan mendorong para pemuda berperan aktif dalam meningkatkan produksi budi daya ikan lele. "Untuk menumbuhkan jiwa enterpreneur bisa dari hal yang mudah dikerjakan seperti budi daya ikan lele," kata Sabili di Jalan Utama, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat, Kota Palembang, Rabu (16/8/2023).

Dalam kegiatan tersebut, relawan Ganjar Pranowo ini menghadirkan pembicara profesional di bidangnya. Para peserta diberikan bekal cara merawat ikan lele, mulai dari makan untuk konsumsi hingga cara menjualnya.

Sabili menjelaskan pelatihan tersebut sangat bermanfaat dan bisa menjadi ladang bisnis jika dikerjakan serius. "Jika dikerjakan serius teman-teman bisa meraih keuntungan. Apalagi tingkat konsumsi ikan lele di Sumatera Selatan cukup tinggi. Kerjakan secara serius. Belajar bisa otodidak, panduan khusus, maupun seperti seminar diskusi seperti ini," ungkapnya.

Di sela kegiatan, relawan juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada para peserta yang hadir. Dalam kegiatan ini relawan juga menyerahkan bantuan 2.000 ekor bibit ikan lele kepada warga sekitar.

Alifatul Rosyid salah satu peserta mengucapkan terima kasih kepada relawan PMN mengadakan kegiatan ini. "Kebetulan saya memang ada rencana membuat ternak budi daya ikan lele. Ini sangat bermanfaat, semoga PMN bisa selalu hadir untuk pemuda seperti kami," katanya.

Edi, seorang petani ikan lele mengungkapkan pihaknya sangat senang melihat pemuda ikut terlibat dalam pelatihan tersebut. Apalagi mereka sangat antusias mengikuti pelatihan.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0913 seconds (0.1#10.140)