Banyak Tawaran Jadi Cawapres, Gibran: Tinggal Tunggu Jadi Cawapresnya Anies

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 12:50 WIB
loading...
Banyak Tawaran Jadi Cawapres, Gibran: Tinggal Tunggu Jadi Cawapresnya Anies
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto/Dok.MPI
A A A
SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi salah satu tokoh muda yang masuk dalam bursa Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) untuk Pemilu 2024. Terbaru, PDIP membuka kemungkinan Gibran disandingkan dengan Ganjar Pranowo.

Namun demikian, wacana mengusung Gibran menjadi Cawapres sejauh ini masih terkendala dengan adanya Pasal 169 huruf q UU Pemilu yang saat ini masih dalam proses uji materi.

"Kami mencermati hal tersebut, kalau emang kemudian di MK-nya kemudian disetujui ada calon cawapres di bawah 40 tahun ya bisa saja Mas Gibran yang maju," kata Puan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2023) kemarin.

Putra Sulung Presiden Jokowi itu bahkan sejak jauh-jauh hari telah dikaitkan-kaitkan menjadi cawapresnya Prabowo Subianto.


">

Pada 9 Agusus 2023 ketika ditanya oleh relawan Jokowi-Gibran saat berada di Solo, Jawa Tengah (Jateng). Prabowo mengatakan bahwa nama Gibran diperhitungkan olehnya.

"Gibran merupakan salah satu tokoh yang diperhitungkan menjadi cawapres,” ujar Prabowo.

Menanggapi sejumlah tawaran tersebut. Gibran justru mengajak bercanda. "Ya tinggal nunggu cawapresnya Anies. Biar lengkap," katanya di Balai Kota Solo, Jumat (18/08/2023).

Wali Kota Solo itu juga berkelakar kalau dirinya ingin maju dalam Pilpres bersama Putra Presiden ke 4 Susilo Bambang Yudhoyono yakni, Ibas Harimurti Yudhoyono.

"Tapi saya penginnya sama mas Ibas. Ya semoga ya," tuturnya.

Namun ketika disinggung terkait komunikasi yang telah dilakukannya dengan Ibas. Ia mengaku tidak berani.

"Ora duwe jalure, gak berani. Beliau kan ketua fraksi anak presiden," tutupnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0973 seconds (0.1#10.140)