Masyarakat Tionghoa Peduli Bagikan Kedeudeuh untuk Veteran hingga Guru Beprestasi di Bandung

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 08:10 WIB
loading...
Masyarakat Tionghoa Peduli Bagikan Kedeudeuh untuk Veteran hingga Guru Beprestasi di Bandung
Masyarakat Tionghoa peduli menggelar upacara bendera sekaligus pembagian kadeudeuh bagi veteran, pemuda dan guru berprestasi di Bandung. Foto/iNews TV/Sondi Agung
A A A
BANDUNG - Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia, masyarakat Tionghoa peduli menggelar upacara bendera sekaligus pembagian kadeudeuh bagi veteran, pemuda dan guru berprestasi. Kegiatan kali ini agar memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan yang bertempat di halaman Sekolah Harapan Kasih, Mekarwangi, Kota Bandung. Masyarakat Tionghoa peduli menggelar upacara bendera sekaligus pembagian “kadeudeuh” bagi para veteran, pemuda, dan guru berprestasi.

Dihadiri berbagai suku ras dan agama, semua peserta larut dalam kehikmatan upacarakemerdekaan ini. Menurut Ketua Yayasan Dana Sosial Priangan Herman Widjaya mengatakan, acara ini rutin digelar sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih.



Kegiatan ini dikhususkan kepada para veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, dan wujud apresiasi bagi guru dan pemuda berprestasi.”Kegiatan ini rasa syukur dan terima kasih kita kepada pejuang kemerdekaan,” kata Herman, Jumat (18/8/2023).

Ketua Harian Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Jawa Barat Djoni Toat mengatakan, keberagaman suku bangsa menjadi kekuatan utama bangsa ini untuk maju dan dia mengapresiasi keterbukaan dunia politik indonesia.

Saat ini kepada seluruh elemen suku bangsa yang ada untuk mewujudkan kemerdekaan berpolitik. Bacaleg Partai Perindo ini mengajak kepeda seluruh lemen bangsa khususnya kepada kaum Tionghoa untuk terus berkontribusi aktif dalam pembangunan bangsa.



”Khususnya didunia politik, salah satunya melalui Partai perindo yang terbuka bagi semua golongan,” katanya.

Bacaleg muda Partai Perindo Anggun Angelia menambahkan, Perindo merupakan partai nasionalis yang inklusif dan terbuka, sehingga membuka kesempatan semua elemen bangsa dalam merayakan kemerdekaan berpolitik termasuk bagi anak muda seperti dirinya.



Bagi dara 24 tahun ini, momen kemerdekaan menjadi momentum mewujudkan kesejahteraan bersama.

Bersama partai yang bernomor urut 16 di kertas suara ini, dirinya yakin partai yang identik sebagai partainya umkm dapat meningkatkan kesejahteraan da perlindunganmasyarakat.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)