Kowarteg Ganjar Gelar Cek Kesehatan Gratis bagi Ibu-ibu dan Lansia

Kamis, 17 Agustus 2023 - 12:26 WIB
loading...
Kowarteg Ganjar Gelar Cek Kesehatan Gratis bagi Ibu-ibu dan Lansia
Relawan Kowarteg Indonesia mengadakan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi gratis di Kampung Sukasari, Desa Mekarlaksana, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (16/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TASIKMALAYA - Relawan Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia mengadakan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi gratis di Kabupaten Tasikmalaya. Dalam kegiatan sosial itu mereka menyasar ibu-ibu prasejahtera dan lanjut usia (lansia).

“Harapannya dengan pelaksanaan pengecekan kesehatan serta konsultasi ini, warga bisa lebih peduli akan kesehatan mereka,” kata Koordinator Kowarteg Indonesia Noehrozi di Kampung Sukasari RT 002, RW 001, Desa Mekarlaksana, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (16/8/2023).

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian relawan terhadap warga yang selama ini belum sejahtera dan susah mengakses layanan kesehatan. Selain itu, kegiatan tersebut juga terinpirasi dari sosok Ganjar Pranowo, yang memang dikenal peduli serta dekat dengan rakyat.

“Beliau selama ini memang dekat dan sangat peduli. Baik ketika menjadi anggota DPR maupun sebagai gubernur Jawa Tengah,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang diikuti puluhan warga tersebut, Kowarteg Indonesia turut memberikan bingkisan kepada para peserta. “Kami bantu dengan perkakas dapur yang diharapkan bisa dimanfaatkan oleh warga,” jelasnya.

Mariana, salah satu warga yang ikut dalam pemeriksaan kesehatan berterima kasih kepada Kowarteg Indonesia. “Terima kasih kepada Kowarteg Indonesia dan Pak Ganjar yang sudah menunjukkan kepedulian melalui sukarelawannya,” katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)