Sambut HUT RI, Pemuda Mahasiswa Ganjar Ajak Warga Diskusi dan Makan Liwet

Kamis, 17 Agustus 2023 - 11:25 WIB
loading...
Sambut HUT RI, Pemuda Mahasiswa Ganjar Ajak Warga Diskusi dan Makan Liwet
Para pemuda dan warga Kota Cilegon, Banten makan nasi liwet bersama di Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, Rabu (16/8/2023) sore. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
CILEGON - Para pemuda dan warga Kota Cilegon, Banten merayakan Kemerdekaan Indonesia dengan diskusi dan makan nasi liwet bersama. Kegiatan ini diinisiasi para relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) wilayah Jakarta-Banten.

"Kegiatan hari ini kami diskusi tentang kepemimpinan dan ngeliwet bareng dengan pemuda dan masyarakat," kata Korda PMN Cilegon Dede Rahmat di Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Rabu (16/8/2023) sore.

Alih-alih berkumpul sambil bercanda seperti biasanya, para pemuda dan warga malah dibawa ke dalam diskusi yang sangat berbobot pada kegiatan tersebut. Mereka membahas topik yang tengah hangat saat ini mengenai kriteria pemimpin yang dibutuhkan untuk memimpin bangsa dan negara Indonesia pada masa mendatang.

"Diskusi kami poin-poinnya tentang apa yang ada di diri pemimpin, nanti kita memilih siapa, dan bagaimana kita menentukan pemimpin yang cocok untuk masa depan di Indonesia," ujarnya.

Diskusi mereka pun berlanjut kepada sosok pemimpin yang ada saat ini. Disesuaikan dengan kriteria harapan warga yakni bacares Ganjar Pranowo. Menurut para peserta diskusi, Ganjar memiliki kriteria pemimpin yang lebih unggul dibandingkan tokoh lainnya.

Keberhasilan Ganjar menjadi gubernur Jawa Tengah selama dua periode salah satu yang menjadi tolok ukur.
"Saya kira dalam diskusi tadi kita sepakat bahwa poin-poin yang penting dalam kepemimpinan itu ada dalam Pak Ganjar," tuturnya.

Setelah mengenal sosok Ganjar Pranowo, warga pun menyatakan dukungannya untuk Ganjar menjadi Presiden Indonesia selanjutnya. Seusai berdiskusi serius, suasana berubah santai saat makan nasi liwet bersama di lapangan terbuka.

Warga yang terdiri dari kalangan pemuda, anggota Karang Taruna hingga warga lanjut usia berbaur. Mereka makan nasi liwet yang disajikan lengkap dengan lauknya seperti ikan asin, tahu-tempe goreng hingga sambal terasi.

Bagi warga kegiatan kali ini tak sekadar menjadi ajang berkumpul dan bersilaturahmi. Kegiatan ini juga menambah wawasan mengenai kepemimpinan.

"Kegiatan hari ini alhamdulillah berjalan lancar. Dengan adanya sosialisasi, diskusi dengan warga, semoga dengan kegiatan ini mempererat tali silaturahmi antarwarga," kata salah seorang pemuda setempat, Ahmad Taufik.

Pada kesempatan itu, dia pun menyampaikan harapannya untuk Ganjar apabila dia terpilih sebagai Presiden 2024-2029 mendatang. "Semoga Pak Ganjar lebih melihat masyarakat kecil dan memajukan desa-desa agar lebih berkembang lagi," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4225 seconds (0.1#10.140)