Alasan Partai Gelora Dukung Dedie Rachim di Pilwalkot Bogor 2024

Kamis, 17 Agustus 2023 - 06:51 WIB
loading...
Alasan Partai Gelora Dukung Dedie Rachim di Pilwalkot Bogor 2024
Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim (kiri) dan Wali Kota Bogor Bima Arya (kanan). Foto/Dok.Pemkot Bogor
A A A
BOGOR - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia memastikan bakal mendukung Dedie Rachim di Pilkada Wali Kota (Pilwalkot) Bogor 2024. Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Gelora Kota Bogor Dadan Suhendar baru-baru ini.

Diketahui, Dedie Rachim merupakan Wakil Wali Kota Bogor yang mendampingi Bima Arya sejak 2019 hingga saat ini. Ia sosok yang paling banyak dibidik sejumlah partai untuk maju sebagai Calon Wali Kota Bogor.

"Kami sudah memutuskan, bahwa Partai Gelora Kota Bogor akan mengusung Pak Dedie Rachim untuk menjadi calin Walikota Bogor 2024 nanti," ungkap Ketua DPD Partai Gelora Kota Bogor Dadan Suhendar kepada awak media di Stadion Pajajaran, Rabu (16/8/2023).

Lebih lanjut Dadan Suhendar menjelaskan, alasan mendukung Dedie Rachim maju sebagai Wali Kota Bogor 2024-2029 karena tidak terlepas dari kinerja Dedie Rachim yang selama lima tahun mendampingi Bima Arya berkinerja baik.


">

Bahkan, beberapa program dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Paling mencolok yakni soal transportasi umum serta sistem pendidikan di Kota Bogor.

"Contoh kecilnya terkait dengan angkot. Kota bogor terkenal dengan sejuta angkot. Sekarang ini sudah mulai berubah dengan Biskita dan konversi angkot. Itu transportasi publik. Sisi pendidikan walaupun kekurangan sana sini, sistemnya kami rasa sudah bagus," jelas Dadan.

"Lalu, munculnya Alun-Alun Kota Bogor. Itu pun sangat bagus. Ditambah juga akan ada sekolah baru di Kota Bogor," tambahnya.

Secada pribadi, sosok Dedie Rachim pun dinilai punya kapasitas. Bahkan, kata Dadan, Dedie Rachim merupakan sosok yang humble dan gemar menyapa masayarkat.

"Saya sering interaksi dengan beliau dan menyapa masyarakat bareng bareng. Saya melihat sosoknya sangat baik. Istilahnya someah," ungkapnya.

Dengan dua penilaian itu, Partai Gelora Kota Bogor pun semakin yakin untuk mengusung Dedie Rachim sebagai Calon Wali Kota Bogor. Dalam waktu dekat, pihaknya akan mendeklarasikan secara resmi dukungan ini.

"Kalau pembicaraan secara informal dan duduk bareng dengan Pak Dedie sering. Sering diskusi dan berbincang. Terkait deklarasi juga kita dalam waktu dekat," pungkasnya
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3264 seconds (0.1#10.140)