Alami Kecelakaan saat Cari Kerja, Warga Surabaya Terima Klaim Asuransi KTA Perindo

Rabu, 16 Agustus 2023 - 17:36 WIB
loading...
Alami Kecelakaan saat Cari Kerja, Warga Surabaya Terima Klaim Asuransi KTA Perindo
DPD Partai Perindo Kota Surabaya, menyerahkan klaim asuransi yang terdapat di Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Perindo berasuransi kepada warga Kota Surabaya, Heriyanto Harianja (48). Foto/MPI/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Heriyanto Harianja (48) warga Kelurahan Pacar Kembang, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya, menerima klain asuransi sebagai pemegang Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Perindo berasuransi. Heriyanto mengalami kecelakaan lalu lintas, saat mencari lowongan kerja.



Penyerahan klaim asuransi untuk kecelakaan senilai Rp300 ribu tersebut, diserahkan langsung oleh DPD Partai Perindo Kota Surabaya. Heriyanto mengaku menjadi pemegang KTA Partai Perindo berasuransi, sehari sebelum mengalami kecelakaan di kawasan Benowo pada pekan lalu.



Saat itu, dia pulang dari rumah temannya sekitar pukul 01.00 WIB dengan naik sepeda motor. Teman Heriyanto itu memberikan informasi lowongan pekerjaan. Ketika melewati jalanan di Benowo, lalu lintas terlihat sepi. Diapun memacu sepeda motornya dengan kecepatan sedang. Saat sedang melaju, muncul truk gandeng dari belakang dan menyalip Heriyanto dari arah kanan. Heriyanto kemudian mengurangi kecepatannya dan berbelok ke kiri.



Tak disangka, sepeda motornya terperosok ke dalam selokan dan kepalanya terbentur aspal. Beruntung saat itu ada sejumlah warga yang memberinya pertolongan. "Saya sempat menjalani perawatan selama lima hari di rumah sakit. Kaki saya luka lecet. Yang parah bagian wajah," ujar Heriyanto, Rabu (16/8/2023).

Dia mengaku bersyukur mendapat klaim asuransi dari Partai Perindo. Dia tidak menyangka bahwa, partai bernomor 16 di surat suarat Pemilu 2024 itu benar-benar membantu rakyat kecil seperti dirinya. "Saya kira hanya di sosial media. Ternyata Perindo ini bukan hanya sekedar partai, tapi memberi wujud nyata membantu warga," ujarnya.



Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kota Surabaya, Denny Mahendra mengatakan, terus membagikan KTA Partai Perindo berasuransi ke masyarakat. Program asuransi ini merupakan bagian dari kepedulian Partai Perindo dalam menjamin keselamatan anggotanya. Termasuk, memberi jaminan bilamana terjadi musibah. "Proses klaim sangat cepat. Sepanjang persyaratan terpenuhi, klaim akan segera cair," katanya.

Saat penyaluran klaim KTA Partai Perindo berasuransi ini, Denny Mahendra didamping Sekretaris DPD Partai Perindo Kota Surabaya, Gunawan STh, bakal calon legislatif (Bacaleg) dari daerah pemilihan (Dapil) 1 Kota Surabaya, Toening Goestiati, dan bacaleg dapil 2 Kota Surabaya, Rustamaji.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)