Tingkatkan Minat Baca, MNC Peduli Salurkan Buku Bacaan ke PKBM Sinar Mentari Solo

Selasa, 15 Agustus 2023 - 20:47 WIB
loading...
Tingkatkan Minat Baca, MNC Peduli Salurkan Buku Bacaan ke PKBM Sinar Mentari Solo
MNC Peduli menyalurkan bantuan buku bacaan ke PKBM Sinar Mentari RT 3 RW 13 Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Selasa (15/8/2023). Foto/MPI/R August
A A A
SOLO - Demi meningkatkan minat baca anak-anak, MNC Peduli menyalurkan bantuan buku bacaan ke PKBM Sinar Mentari RT 3 RW 13 Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Selasa (15/8/2023). Ada ratusan buku bacaan yang diserahkan untuk masyarakat.



Head of CSR MNC Group, Tengku Hafid mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin MNC Peduli guna meningkatkan minat baca pada anak-anak. Selain itu juga merupakan bentuk apresiasi terhadap taman baca yang memiliki ide kreatif.



"Kami memberikan 100 buku bacaan sebagai apresiasi kepada taman baca yang punya ide-ide kreatif untuk meningkatkan minat baca atau melek literasi terhadap anak-anak," katanya.



Hafid menjelaskan, MNC Peduli juga memberikan bantuan serupa di wilayah Bandungan, Semarang. MNC Peduli juga akan menyelenggarakan Baksos di Kendal dalam rangka peringatan hari 78 tahun kemerdekaan Indonesia. "Kalau di Bandungan, dalam rangka menjelang peringatan hari kemerdekaan. Kalau di Solo, kegiatan rutin kami untuk memberikan," katanya.



Pengelola PKBM Mentari Kota Solo, Ninik mengucapkan terima kasih karena MNC Peduli telah datang dari Jakarta ke PKBM Mentari di Solo, untuk memberikan bantuan buku bacaan. Mengingat PKBM Mentari memang kekurangan buku bacaan. "Jadi kami terima kasih bantuan dari MNC Peduli. Di dalamnya ada bacaan untuk anak yang pencegahan stunting. Di sini kami kurang buku iya," tutupnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)