Kirab Bendera Pemilu 2024 di Bali, Perindo Badung Ajak Warga Tak Golput

Selasa, 15 Agustus 2023 - 12:50 WIB
loading...
Kirab Bendera Pemilu 2024 di Bali, Perindo Badung Ajak Warga Tak Golput
Kirab Bendera Pemilu 2024 di Kabupaten Badung, Bali. Foto/Inews TV/I Gusti Bagus Alit
A A A
BADUNG - Momen estafet kirab bendera peserta Pemilu 2024 yang mengelilingi seluruh Kabupaten/Kota di Bali, dimanfaatkan DPD Partai Perindo Kabupaten Badung untuk menyerukan masyarakat agar menggunakan hak pilih sekaligus tidak golput.

Kabupaten Badung menjadi daerah keenam di Bali yang disambangi rombongan kirab ini. Sebelumnya kirab sosialisasi Pemilu 2024 ini sudah berkeliling ke Kabupaten Karangasem, Klungkung, Bangli, Gianyar, dan Denpasar.

Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan mengatakan, kirab bendera peserta Pemilu 2024 secara estafet mengelilingi sembilan wilayah Kota/Kabupaten di Pulau Dewata untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya.

”Agenda tersebut sekaligus jadi rangkaian sosialisasi menyongsong pemilu serentak pada 14 Februari 2024,” kata I Dewa Agung kepada wartawan di Kabupaten Badung, Bali, Selasa (15/8/2023).



Setelah berkeliling di lima Kabupaten/Kota, rombongan kirab tiba di Kabupaten Badung. Khusus di wilayah ini acara dipusatkan di Balai Budaya Giri Nata Mandala, pusat Pemerintah Kabupaten Badung, Mangupraja Mandala.

Begitu tiba, rombongan langsung mendapat sambutan meriah dari ratusan pelajar SMA. Kehadiran siswa tersebut, juga menjadi media sosialisasi bagi para pemilih pemula. Selama di Kabupaten Badung, rombongan kirab akan berkeliling di enam kecamatan.

”Upaya sosialisasi semacam ini diharapkan mampu menyasar seluruh segmen pemilih agar tidak ada yang tercecer. Salah satu perhatian saat sosialisasi di Kabupaten Badung dengan konten-konten yang meningkatkan angka partisipasi warga,” ucapnya.

Untuk itu, KPU Bali menargetkan angka partisipasi pemilih sekitar 83 persen atau meningkat dari pemilu serentak sebelumnya yang menyentuh angka 80 persen. “Sosialisasi terus kita lakukan terutama di tempat wisata,” paparnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)