Tingkat Perekonomian, Nelayan Ganjar Pelatihan Budi Daya Rumput Laut

Minggu, 13 Agustus 2023 - 14:05 WIB
loading...
Tingkat Perekonomian, Nelayan Ganjar Pelatihan Budi Daya Rumput Laut
KNP Sulsel dukung Ganjar menggelar edukasi budi daya rumput laut bagi nelayan di Desa Laikang, Kecamatan Laikang, Kabupaten Takalar, Sabtu (12/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TAKALAR - Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Sulsel dukung Ganjar menggelar edukasi budi daya rumput laut bagi nelayan di Kabupaten Takalar. Diharapkan kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian nelayan.

“Kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai masalah bagaimana peningkatan perekonomian nelayan melalui tata kelola lokal pengelolaan budi daya rumput laut,” kata Korwil KNP Sulsel Indra Gunawan seusai kegiatan di Desa Laikang, Kecamatan Laikang, Kabupaten Takalar, Sabtu (12/8/2023).

Kegiatan ini sebagai respons atas keluhan para nelayan. Baru kemudian pihaknya masuk ke fase memberikan solusi. Harapannya edukasi yang telah diberikan KNP Sulsel bisa bermanfaat. “Harapannya melalui budi daya rumput laut ini perekonomian nelayan dapat meningkat,” tegasnya.

Kegiatan ini mendapatkan respons baik dari nelayan Desa Laikang. Mereka sangat serius mendengarkan materi edukasi ataupun berdiskusi dengan KNP Sulsel. “Kami lihat tadi peserta sangat berantusias mengikuti kegiatan,” ungkapnya.

Tak hanya sekadar memberikan edukasi, KNP Sulsel juga memberikan bantuan berupa tali rol untuk membudidayakan rumput laut. Selain itu, mereka juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai bacapres 2024. Kebanyakan mereka sudah mengenal dan mengetahui prestasi dari Gubernur Jawa Tengah dua periode ini.

Ansar Basri (28), salah seorang nelayan menyampaikan warga sangat menyambut senang dengan kegiatan ini.
“Karena relawan datang dengan membawa macam ilmu bagi kami. Semoga ada sentuhan-sentuhan teknologi untuk dapat meningkat produktifitas nelayan di sini,” katanya.

Ansar pun mendoakan Ganjar Pranowo dapat menjadi Presiden 2024. “Semoga beliau (Ganjar Pranowo) terpilih menjadi Presiden,” harapnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)