Ini Sosok Letda Laut Clarissa Perwira Remaja TNI Termuda dan Peraih Penghargaan Terbanyak

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 15:15 WIB
loading...
Ini Sosok Letda Laut Clarissa Perwira Remaja TNI Termuda dan Peraih Penghargaan Terbanyak
Anggota Kowal Letda Laut (KH/W) Clarissa Ivan Kartika Dinansi (23) terima penghargaan dari Leprid dengan Gelar Terbanyak. Foto/MPI/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Kabar membanggakan datang dari Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Letda Laut (KH/W) Clarissa Ivan Kartika Dinansi (23). Clarissa didapuk menjadi perwira remaja TNI termuda dengan gelar terbanyak patut menjadi panutan generasi muda Indonesia.

Atas prestasinya, Kowal yang berdinas di Pangkalan TNI Angkatan Laut Semarang ini mendapat apresiasi penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) atas terciptanya rekor sebagai Perwira Remaja Termuda, 23 Tahun dengan Gelar Terbanyak.

Dengan rasa haru dan bangga, Clarissa Ivana Kartika Dinansi naik keatas panggung untuk menerima penghargaan yang diadakan di Pangkalan TNI AL Semarang dengan disaksikan puluhan anggota TNI AL dan keluarga besarnya.

Baca Juga: Letda Laut Clarissa Ivana Kartika Dinansi, Perwira Remaja Termuda dengan Gelar Terbanyak

Sebelumnya, Clarissa pernah mencatatkan rekor sebagai mahasiswa termuda pada usia 14 tahun 6 bulan 27 hari di FISIP Undip tahun 2015 dan lulusan Sarjana Sosial termuda, 18 tahun 3 bulan 26 hari (31 Mei 2018).

Alhasil, rekor Letda Laut Clarissa Ivana ini merupakan rekor inspiratif di dunia pendidikan. “Rekor yang inspiratif di dunia pendidikan dan juga ada kesetaraan gender,” kata Ketua Umum Leprid Paulus Pangka, Sabtu (12/8/2023).

”Dia seorang perempuan bisa masuk ke TNI Angkatan Laut dan usianya masih muda, diamenjadi perwira remaja, Leprid mengapresiasi prestasi-prestasi rekor seperti ini yang sangat membanggakan, tentunya diharapkan ke depannya beliau lebih banyak berprestasi,” sambungnya.



Sementara Clarissa Ivana mengaku bangga dan senang atas penghargaan yang diterimanya. “Saya berharap apa yang telah dicapainya ini bisa ditingkatkan lagi dan dapat memacu rekan-rekannya untuk dapat berprestasi dan dapat melampauinya,” ujarnya.

Saat menjadi mahasiswa, Clarissa Ivana Kartika Dinansi meraih kelulusan dengan IPK 3,68 dan tercatat sebagai lulusan Cumlaude. Putri pertama pasangan Dinnar Widargo dan Yuliana Budi Setianingsih terbilang sebagai mahasiswa termuda.

Gadis kelahiran Balikpapan tersebut lulus sebagai sarjana Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas DiponegoroSemarang.Saat itu, Leprid menganugerahkan piagam penghargaan atas rekor sebagai Sarjana Sosial Termuda Indonesia tercatat sebagai rekor ke 376.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)