2 Anggota KKB Penembak Personel Brimob di Yahukimo Dibawa ke Polda Papua

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 15:03 WIB
loading...
2 Anggota KKB Penembak Personel Brimob di Yahukimo Dibawa ke Polda Papua
Dua anggota KKB pelaku penyerangan terhadap personel Brimob di Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan pada November 2022 lalu ditangkap dan dibawa ke Polda Papua. Foto/Ist
A A A
JAYAPURA - Dua anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) pelaku penyerangan terhadap personel Brimob di Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan pada November 2022 lalu ditangkap dan dibawa ke Polda Papua.

Kedua tersangka berinisial AS (25) yang merupakan bendahara desa (kampung) Peneki, dan KG alias KB (27) mahasiswa digelandang bersama barang bukti.



Tersangka AS dan KG terlibat dalam aksi penyerangan dan penembakan terhadap anggota Satgas Preventiv Operasi Damai Cartenz 2022 di Kilometer 8 Kabupaten Yahukimo.



Penembakan itu mengakibatkan Bripda Gilang Aji Prasetyo meninggal dunia. Sedangkan Briptu Fazuarsyah terkena luka tembak dibagian punggung kiri dan dalam penanganan intensif oleh tim medis RSUD Dekai pada tanggal 30 November 2022 lalu.

Dua tersangka ini diberangkatkan dari Yahukimo ke Jayapura dalam rangka akan dilakukan penyerahan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri Wamena di Kabupaten Jayawijaya.

Kepala Operasi Damai Cartenz-2023, Kombes Pol Faizal Ramadhani menjelaskan, kedua tersangka diberangkatkan dari Yahukimo dan tiba di Jayapura serta mendapat pengawalan ketat dari Satgas Ops Damai Cartenz.


Kedua tersangka saat ini sudah berada di Polda Papua untuk selanjutnya akan diserahkan kepada pihak Kejaksaan Negeri Wamena di Kabupaten Jayawijaya nantinya.

“Kedua tersangka saat ini sudah berada di rumah tahanan Polda Papua sambil menunggu hasil kordinasi Penyidik Kepolisian dan Pihak Kejaksaan Negeri Wamena untuk kemudian akan diserahkan kepada pihak Kejaksaan Negeri Wamena di Kabupaten Jayawijaya," kata Faizal Ramadhani dalam keterangannya, Jumat (11/8/2023).

“Barang bukti yang turut diserahkan bersama kedua tersangka yaitu, 6 pucuk senjata api rakitan beserta 4 butir amunisi,” pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3240 seconds (0.1#10.140)