Bentrok Pedagang Ikan Pecah di Parepare, 1 Orang Terluka dan Perahu Nelayan Dibakar

Kamis, 10 Agustus 2023 - 16:28 WIB
loading...
Bentrok Pedagang Ikan Pecah di Parepare, 1 Orang Terluka dan Perahu Nelayan Dibakar
Bentrok sesama pedagang ikan terjadi di Pasar Lakessi, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Satu pedagang terluka, dan satu perahu nelayan dibakar. Foto/iNews TV/Erwin Eka Pratama
A A A
PAREPARE - Bentrokan antar pedagang ikan pecah di Pasar Lakessi, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Kamis (10/8/2023). Seorang pedang ikan terpaksa dilarikan ke rumah sakit, karena mengalami luka parah dan harus mendapatkan perawatan medis.



Selain itu, bentrokan antar pedagang ikan itu juga mengakibatkan satu kapal nelayan rusak dibakar massa. Video bentrokan antar pedagang ikan tersebut beredar luas di media sosial, hingga menjadi viral.



Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, terlihat massa yang merupakan pedagang ikan mencoba mengejar pedagang ikan lainnya dengan melempar batu serta kayu. Tidak sampai di situ, bentrok berlanjut hingga terjadi aksi perusakan perahu nelayan.



Kapolsek Soreang, AKP Muhammad Amin mengatakan, bentrokan antar pedagang ikan berhasil dihentikan setelah petugas tiba di lokasi bentrokan. "Satu pedagang ikan terluka akibat sabetan senjata tajam dalam bentrokan ini, dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis," tegasnya.



Dia mengaku, hingga kini tim penyidik dari kepolisian masih mendalami motif pemicu terjadinya bentrokan antar pedagang ikan tersebut. Selain itu, polisi juga memburu para pedagang ikan yang terlibat dalam bentrok. Beberapa pedagang ikan memilih kabur menggunakan perahu ke arah Kabupaten Pinrang, usai polisi datang ke lokasi bentrokan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)