Tinjau Pembangunan Poltekpar Manado, Ini Harapan Sandiaga Uno

Rabu, 09 Agustus 2023 - 23:31 WIB
loading...
Tinjau Pembangunan Poltekpar Manado, Ini Harapan Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno meninjau pembangunan kampus Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Manado, di Desa Kalasey, Kabupaten Minahasa. Foto/iNews TV/Jefry Langi
A A A
MINAHASA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno meninjau langsung proses pembangunan kampus Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Manado. Kampus khusus untuk mencetak sumber daya manusia bidang pariwisata ini, dibangun di Desa Kalasey, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.



Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno juga melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung rektorat Poltekpar Manado. "Kampus ini diharapkan dapat mencetak sumber daya manusia yang berkompeten di bidang pariwisata, guna menopang pembangunan di Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang Asia Pasifik," ungkapnya.



Pembangunan kampus Poltekpar Manado ini, menggunakan konsep selaras alam di atas lahan seluas 20 hektare. Sandiaga Uno mengatakan, keberadaan kampus ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan sumber daya manusia yang mampu menunjang pariwisata di Sulawesi Utara, yang merupakan daerah wisata super prioritas.



Lebih lanjut dia mengatakan, untuk mewujudkan berdirinya Poltekpar Manado ini dibutuhkan kerja keras dan sinergitas semua pihak. Harapannya, mulai tahun depan kampus Poltekpar Manado sudah bisa digunakan untuk proses perkuliahan mahasiswa baru.

Tinjau Pembangunan Poltekpar Manado, Ini Harapan Sandiaga Uno




"Saat ini sudah ada 25 mahasiswa yang mengikuti pendidikan di Poltekpar Manado, dengan sistem pembelajaran jarak jauh. Nantinya, lulusan Poltekpar Manado ini akan terserap di industri sebanyak 70 persen, dan 30 persennya membangun usaha mandiri sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru," pungkas Sandiaga Uno.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)