alexa snippet

Mobil Travel Tabrak Pagar di Ciamis, Empat Penumpang Tewas

Mobil Travel Tabrak Pagar di Ciamis, Empat Penumpang Tewas
Polisi dibantu warga saat mengevakuasi mobil travel yang mengalami kecelakaan di Jalan Nasional Ciamis-Tasikmalaya. Koran SINDO/Dadang
A+ A-
CIAMIS - Kecelakaan tragis terjadi di Wilayah Ciamis. Sebuah mobil travel Luxio nopol B 1077 TKO menabrak tembok pagar rumah warga di Jalan Nasional Ciamis-Tasikmalaya tepatnya di Dusun Jetak, Desa Sindangsari, Cikoneng Selasa (17/1/2017).

Akibat kecelakaan tersebut empat penumpang tewas dan lima penumpang mengalami luka-luka dan dilarikan ke Ruang IGD RSUD Ciamis.

Menurut informasi yang dihimpun, peristiwa itu bermula ketika mobil Luxio yang dikemudikan Slamet asal Kebumen melaju dari arah timur Ciamis menuju barat Bandung dengan kecepatan tinggi.

Diduga kendaraan tersebut tiba-tiba oleng ke sebelah kanan hingga menabrak tembok pagar rumah warga.

"Saat saya sedang buang air kecil ada mobil dari arah timur tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak tembok," ujar Edi, pemilik warung kopi pinggir jalan.

Setelah kejadian itu, Edi langsung menghampiri mobil tersebut. Tidak berlangsung lama warga terbangun dan berkumpul. Kemudian warga mencoba mengevakuasi satu persatu penumpang di dalamnya yang berjumlah 9 orang.

Salah seorang warga sekitar, Opik menuturkan saat sedang tidur mendengar suara benturan keras. Kemudian keluar rumah melihat mobil sudah rusak membentur tembok.

"Saya langsung mengambil ponsel dan melapor kepolisian. Tidak berlangsung lama petugas langsung datang dan mengevakuasi korban bersama warga," katanya.

Evakuasi cukup sulit hingga memakan waktu dua jam karena sopir dan seorang penumpang di sebelah sopir terjepit dashboard mobil yang ringsek. Dalam evakuasi ini diduga tiga penumpang tewas di lokasi kejadian.

Sementara seorang tewas sewaktu dalam perawatan di RSUD Ciamis. Serta 5 penumpang lainnya mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD Ciamis.

Sampai Selasa pagi korban tewas masih berada di Ruang Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Ciamis. Dan 5 penumpang berada di IGD RSUD Ciamis. Kasus kecelakaan tunggal ini kini ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Ciamis.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top