Antisipasi Kriminalitas, Polisi Intensifkan Patroli Toko Emas di Blora

Rabu, 29 Juli 2020 - 15:01 WIB
loading...
Antisipasi Kriminalitas, Polisi Intensifkan Patroli Toko Emas di Blora
Sejumlah polisi melukan patroli di toko emas kawasan Pasar Randublatung, Blora, Rabu (29/7/2020). Foto/Ist
A A A
BLORA - Mengantisipasi tindakan kriminalitas, satu regu patroli Polsek Randublatung mengintensifkan patroli kawasan toko emas di kawasan Randublatung, Kabupaten Blora , Rabu (29/7/2020).

Patroli dilakukan pada siang hingga malam hari. Dalam patroli tersebut, polisi memberikan imbauan-imbauan kamtibmas kepada pemilik dan karyawan toko emas agar selalu meningkatkan kewaspadaan dengan banyaknya modus kejahatan yang saat ini semakin berkembang.

Selain itu, petugas juga berpesan kepada pemilik toko emas agar memasang CCTV sebagai alat bantu untuk memantau situasi dan mengantisipasi suatu tindak kejahatan.

Adanya CCTV, diharapkan dapat membantu pihak kepolisian dalam memberikan petunjuk dan pengungkapan aksi tindakan kejahatan tersebut.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan melalui Kapolsek Randublatung AKP Subardo mengatakan, patroli dialogis dilakukan oleh pihak kepolisian khususnya anggota Polsek Randublatung sangat penting untuk dilakukan.

“Selain untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melakukan transaksi jual beli emas maupun masyarakat sekitarnya,”ucap kapolsek.

Selain di toko emas, patroli juga menyasar obyek vital, tempat ibadah serta pemukiman penduduk.

Selain untuk menjaga kamtibmas, pihaknya juga menekankan kepada anggota agar menyampaikan imbauan kepada warga terkait pencegahan COVID-19, yaitu dengan menaati prosedur kesehatan. (Baca juga: 1,6 Juta ASN Dialokasikan untuk Tenaga Pengajar dan Penyuluh Desa)

"Selain untuk menjaga keamanan anggota juga melaksanakan tugas kemanusiaan untuk antisipasi penyebaran COVID- 19," pungkasnya. (Baca juga: Cegah Klaster Baru, Pemkab Sleman Gelar Swab di Ponpes)
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)