PLTGU Lombok Peaker Terbakar

Rabu, 29 Juli 2020 - 14:17 WIB
loading...
PLTGU Lombok Peaker Terbakar
PLTGU Lombok Peaker terbakar. Foto/iNewsTV/Hari Kasidi
A A A
LOMBOK - Kebakaran PLTGU Lombok Peaker, Nusa Tenggara Barat , Selasa (28/7/2020) petang, membuat warga sekitar panik dan resah. Terlebih ketika warga mendengar suara ledakan disertai guncangan.

Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) milik PLTGU Lombok Peaker, water canon milik Sat Brimob Polda NTB dan Damkar Dinas Kota Mataram dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. (Baca juga: Mendarat di Lombok, Mahfud MD: Brembe Kabarde Semeton? )

Warga di lingkungan sekitar sempat panik dan resah karena mendengar suara ledakan dan guncangan saat peritiwa kebakaran.

“Kami berharap ada penjelasan dari pihak PLTGU Lombok Peaker mengenai dampak yang bisa ditimbulkan dari kebaran tersebut,” kata seorang warga, Ayu Chandra. (Baca juga: Mess Karyawan Tempat Hiburan Malam di Makassar Terbakar, 1 Wanita Tewas )

Terpisah, Asisten Manager Komunikasi PLTGU Lombok Peaker, Lalu Irjan Jayadi, yang dikonfirmasi menjelaskan penyebab terjadinya kebakaran dipicu percikan api dari pengerjaan perapian atau pemindahan sisa material yang ada di dalam kontainer.

“Terkait adanya ledakan, diperkirakan timbul dari tekanan panas dari material yang terbakar di dalam kontainer,” kata Lalu Irjan Jayadi.

Dia memastikan kebakaran ini tidak berdampak terhadap lingkungan sekitar karena tidak mengenai instalasi yang ada. Tim investigasi internal juga sudah diturunkan untuk menyelidiki penyebab pasti terjadinya kebakaran dan jumlah kerugian materil yang ditimbulkan.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2486 seconds (0.1#10.140)