Pemuda Tenggelam di Bekas Galian Tambang Batu Bara Ditemukan Tewas

Minggu, 06 Agustus 2023 - 11:33 WIB
loading...
Pemuda Tenggelam di Bekas Galian Tambang Batu Bara Ditemukan Tewas
Petugas tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah Reza Ramadani Ginting (25) yang sempat hilang karena tenggelam di Tebo, Jambi, Minggu (6/8/2023). Foto/Nanang Fahrurozi
A A A
JAKARTA - Reza Ramadani Ginting (25) pemuda asal Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi yang hilang karena tenggelam di bekas galian tambang Batu Bara ditemukan dalam kondisi tewas, Minggu (6/8/2023).

Diketahui, Reza sempat dilaporkan tenggelam di danau Toska bekas galian tambang Batu Bara, pada Sabtu (5/8/2023). Jenazahnya ditemukan tim SAR gabungan pada keesokan harinya sekitar pukul 09.15 WIB.

Informasi diperoleh jenazah korban ditemukan sekitar 5 meter dari lokasi kejadian pertamakali tenggelam. Korban langsung di evakuasi menuju Puskesmas terdekat.

Komandan Tim Pos SAR Bungo, Edi saat dikonfirmasi membenarkan bahwa korban telah ditemukan hari ini.



"Ya sejak kemarin kita melakukan pencarian, hari ini kita lanjutkan pencarian akhirnya membuahkan hasil. Korban kita temukan sekitar 5 meter dari lokasi korban tenggelam," jelas Edo Minggu (6/8/2023).

Pihaknya juga menghimbau kepada warga agar tidak berenang di lokasi bekas tambang Batu Bara dikarenakan kedalaman danau tersebut bisa mencapai 20 meter bahkan lebih.

"Saya menghimbau kepada warga, agar tidak berenang di bekas lokasi tambang, karena kedalaman bekas lokasi tambang ini tidak ada yang tahu bisa mencapai 20 meteran," pungkasnya.

Sebelumnya, Reza Ramadani Ginting dilaporkan tenggelam saat berenang bersama tiga temannya di danau Toska bekas tambang Batu Bara pada Sabtu (5/8/2023) sekitar pukul 16.30 WIB.

Sekitar 5 menit berenang korban minta tolong, namun saat rekannya berupaya menolong korban sudah hilang tenggelam dan tidak ditemukan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)