Apes! Jatuh dari Atap saat Curi Kotak Amal, Pengamen di Sukoharjo Diringkus Polisi

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 13:50 WIB
loading...
Apes! Jatuh dari Atap saat Curi Kotak Amal, Pengamen di Sukoharjo Diringkus Polisi
Seorang pengamen jalanan berinisial AR (43) tertangkap basah saat mencuri kotak amal di Toserba Laris Sukoharjo, Jawa Tengah. Foto/R August/MPI
A A A
SUKOHARJO - Seorang pengamen jalanan berinisial AR (43) tertangkap basah saat mencuri kotak amal di Toserba Laris Sukoharjo, Jawa Tengah. Ia diringkus setelah terjatuh dari atap.

Kasat Reskrim AKP Teguh Prasetyo, sebelum diamankan polisi, pelaku tertangkap basah warga setelah berhasil menggondol kotak amal yang berisi uang Rp4.895.000.

”Sebelum melancarkan aksinya ini, pelaku pergi ke Toserba Laris pada siang hari untuk melihat-lihat. Saat itu pelaku mengetahui ada kotak amal di lantai dua Toserba Laris,” jelas Teguh, Jumat (4/08).

Pelaku beraksi di malam hari dengan cara memanjat dinding pagar rumah sebelah selatan Toserba Laris. Ia kemudian masuk ke lokasi kotak amal melalui jendela.



Apes, setelah melakukan pencurian, lanjut AKP Teguh, pelaku yang mencoba keluar dari Toserba Laris melalui jalan yang sama saat masuk malah terjatuh. Asbes yang ia injak tiba-tiba jebol dan tersangka kemudian terjatuh.

“Saat pelaku terjatuh, warga sekitar yang mengetahuinya kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sukoharjo untuk penganganan lebih lanjut,” ujar AKP Teguh.

Atas perbuatannya itu, pelaku dijerat Pasal 363 ayat (1) ke 5 KUH Pidana, tentang tindak pidana Pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 (lima) Tahun.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)