Istri Mensos Apresiasi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Serang

Rabu, 29 Juli 2020 - 12:35 WIB
loading...
Istri Mensos Apresiasi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Serang
Istri Menteri Sosial Juliari P Batubara, Grace Batubara mengapresiasi Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah hingga ke pemerintah desa dalam penangangan warga terdampak Covid-19.
A A A
SERANG - Istri Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara, Grace Batubara mengapresiasi Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah hingga ke pemerintah desa dalam penangangan warga terdampak Covid-19. Grace merasa bangga bisa beberapa kali berada di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Serang.

“Saya mendengar dari para penggiat sosial yang berkomunikasi dengan saya, kalau Kabupaten Serang itu aman. Karena mulai dari Bupati, Wakil Bupati sampai tingkat RT dan RW itu benar-benar mempunyai perhatian khusus kepada warganya dalam penanganan warga terdampak Covid,” ujarnya.

Hal itu disampaikan Grace Batubara yang juga Penasihat Darma Wanita pusat ini sebelum secara simbolis menyalurkan bantuan sebanyak 1.123 paket sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) di Yayasan Pondok Pesantren Al Hikmah Kampung Cimiung, Desa Pulo, Kecamatan Ciruas, Senin (27/7/2020).

Bahkan, menurut Grace, baik Bupati dan Wakil Bupati Serang sampai tingkat RT dan RW tanpa pamrih atau kepentingan pribadi atau kelompok dalam mengajukan data masyarakat untuk mendapatkan bantuan. Sehingga, masyarakat Kabupaten Serang menerima bantuan dari beberapa program Kemensos, baik PKH, bantuan non tunai dan lainnya.

“Kami datang menyalurkan bantuan hanya sebagian saja, untuk warga yang belum mendapatkan. Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban masyarakat. Saya senang sekali secara pribadi saya senang setiap datang ke Kabupaten Serang,” katanya.

Grace yang juga anggota OASE Kabinet Indonesia Maju menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada masa pandemi covid-19 kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjaga diri. “Harus selalu ingat 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Disiplin supaya pandemi tidak makin meluas tapi tetap selesai,”tuturnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa dan unsur Muspika Kecamatan Ciruas. Usai secara simbolis, Penasihat TP PKK Pusat Grace Batubara ini didampingi Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa meninjau langsung kediaman warga untuk menyalurkan bantuan paket sembako.

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa mengaku terharu atas kehadiran istri Mensos. Kenapa, karena Kemensos di bawah kepemimpinan Ari Jaluari P Batubara sangat peduli terhadap masyarakat Kabupaten Serang. “Beliau sudah tiga kali, begitu juga istrinya datang ke Kabupaten Serang menyalurkan langsung bantuan kepada masyarakat,” ujarnya.

Tentunya, Pandji juga mensyukuri bansos tunai dari Kemensos, Kabupaten Serang mendapatkan sebanyak 112 ribu kepala keluarga dikalikan Rp600 ribu untuk setiap penerima. Kemudian bantuan sembako sebanyak 72 ribu paket, dan bantuan PKH 34 ribu KK. “Untuk total sebanyak 210 ribu warga atau KK di Kabupaten Serang yang mendapatkan bantuan dari Kemensos,” ungkap Pandji.

“Mungkin yang terbesar untuk Kabupaten Serang, patut kita syukuri kecintaan Mensos. Saya sangat berterima kasih. Mudah-mudahan ini bukan yang terakhir, ini penghargaan dan penghormatan untuk warga Kabupaten Serang,” tutur Pandji.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)