Bantu Korban Erupsi Semeru, PMI DKI Jakarta Bangun TK Khusus Anak Penyintas

Rabu, 02 Agustus 2023 - 14:11 WIB
loading...
Bantu Korban Erupsi Semeru, PMI DKI Jakarta Bangun TK Khusus Anak Penyintas
PMI DKI Jakarta mendirikan TK Raudlatul Mustofa 02 di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. Foto/Istimewa
A A A
LUMAJANG - Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta menyerahkan bantuan bagi warga penyintas erupsi gunung Semeru. Bantuan tersebut yakni dengan mendirikan TK Raudlatul Mustofa 02 di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Bangunan tersebut terdiri dari 4 ruang yaitu ruang kelas, ruang UKS, ruang guru dan ruang kepala sekolah, termasuk toilet dan kamar mandi beserta pernak-pernik sarana pembelajaran.

”TK Raudlatul Mustofa 02 ini kami serahkan melalui Pemkab Lumajang, karena sesuai dengan mandatnya PMI membantu Pemerintah dalam menanggulangi bencana,” kata Kabid Penanggulangan Bencana PMI DKI Jakarta, Edwar Bachtiar di Lumajang, Rabu (1/8/2023).



Menurut dia, sumber dana yang diperoleh untuk mendirikan sarana Pendidikan ini bersumber dari sumbangan masyarakat serta pengusaha yag berada di Jakarta. ”Harapan kita bersama semoga anak-anak dapat tumbuh dan menjadi generasi pemimpin,” tegasnya.

Kepala Satuan Pendidikan TK Raudlatul Mustofa 02 Lumajang, Arbaatun menjelaskan, sebelumnya TK tersebut berada di Dusun Kajar Kuning, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur.



”Karena dampak erupsi Semeru sekolah kami rusak dan akhirnya kami para guru beserta anak-anak berada di pengungsian,” imbuhnya.

”Terima kasih kami sampaikan kepada PMI DKI Jakarta semoga apa yang telah diberikan kepada Lembaga kami, bermanfaat untuk anak-anak dalam meraih cita-cita dimasa yang akan datang,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6438 seconds (0.1#10.140)