Pria di Sampang Tewas Dibacok Gegara Dituduh Dukun Santet, Begini Kronologinya

Rabu, 02 Agustus 2023 - 12:30 WIB
loading...
Pria di Sampang Tewas Dibacok Gegara Dituduh Dukun Santet, Begini Kronologinya
Misnaji (53) warga Desa Planggaran Barat, Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura tewas dibacok tetangga lantaran dituduh mempunyai ilmu santet, Selasa (1/8/2023). Foto/Dok.MPI
A A A
SAMPANG - Misnaji (53) warga Desa Planggaran Barat, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang , Madura tewas dibacok tetangga lantaran dituduh mempunyai ilmu santet , Selasa (1/8/2023). Pelaku berinisial MH yang merupakan tetangga korban telah diamankan polisi.

Kepala Seksi Humas Polres Sampang, Ipda Sujianto mengungkap kronologi pembacokan itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu korban tengah melayat ke rumah terduga pelaku yang ibunya meninggal.

"Sekitar jam 07.00 terduga pelaku MH sedang mengaji sambil menangis histeris di sebelah ibunya yang sudah meninggal, tidak lama kemudian korban Misnaji datang untuk melayat," kata Sujianto, Rabu (2/8/2023).

Lebih lanjut, Sujianto menjelaskan saat itu korban sempat duduk di Langgar berkumpul dengan warga lainnya, namun tidak lama kemudian pelaku dengan spontan mengambil celurit.


">

"Setelah selesai mengaji pelaku melihat korban dan menuduhnya bahwa korban telah menyantet ibunya, sehingga pelaku langsung mengambil celurit dan terjadilah pembacokan," terang Sujianto.

Lantaran panik, kata Sujianto, korban dengan kondisi luka parah sempat melarikan diri ke arah selatan. Namun dikarenakan mengalami luka cukup parah pada bagian dada hingga banyak mengeluarkan darah, korban akhirnya meninggal dunia.

Setelah kejadian itu, pelaku sempat kabur ke rumah tetangganya. Namun berhasil diamankan oleh warga dan diserahkan ke pihak kepolisian.

"Petugas juga sudah mengamankan Barang Bukti (BB) berupa sebuah celurit dalam kondisi patah yang digunakan pelaku sebagai alat untuk membunuh korban,” pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)