Lembaga Dewan Adat Setuju Konsep Revitalisasi Keraton Solo

Selasa, 01 Agustus 2023 - 15:50 WIB
loading...
Lembaga Dewan Adat Setuju Konsep Revitalisasi Keraton Solo
Lembaga Dewan Adat (LDA) setuju dengan konsep revitalisasi Keraton Solo, meliputi Alun-Alun Utara dan Selatan yang dimulai tepat waktu yakni awal Oktober 2023. Foto/MPI/R August
A A A
SOLO - Revitalisasi tahap pertama Keraton Solo yang meliputi kawasan Alun-Alun Utara dan Selatan dipastikan mulai tepat waktu yakni awal Oktober 2023. Pihak Lembaga Dewan Adat (LDA) setuju dengan konsep revitalisasi yang ditawarkan.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka telah melakukan pertemuan dengan pihak LDA yang dipimpin oleh Gusti Kanjeng Ratu Wandansari atau Gusti Moeng.



Pertemuan yang dilakukan di Keraton Solo, Selasa (1/8/2023) itu adalah untuk mencari titik temu konsep revitalisasi Keraton Kasunanan.

"Bisa kami lanjutkan sesuai jadwal. Ya sesuai dengan apa yang kami rencanakan dari awal," katanya di Balai Kota Solo.



Pihak LDA sebelumnya melakukan protes melalui media sosial karena merasa tidak dilibatkan dalam penandatanganan DED di salah satu hotel di Solo pada Rabu (26/7/2023).

Penandatanganan saat itu dilakukan oleh Raja Keraton Solo Sri Susuhunan Pakubuwana (PB) XIII, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Kepala Balai PPW Jateng Kuswara.



"Dari dulu dilibatkan. Itu miskomunikasi saja. Waktu tanda tangan itu mereka tanya kok tidak dilibatkan? Kemarin itu undangan dari Kementerian," beber Gibran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3651 seconds (0.1#10.140)