Saksikan Latgab TNI, Mahfud MD Bangga Semangat Prajurit Jaga NKRI

Selasa, 01 Agustus 2023 - 13:30 WIB
loading...
Saksikan Latgab TNI, Mahfud MD Bangga Semangat Prajurit Jaga NKRI
(Foto dari kiri ke kanan) Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Panglima TNI Yudo Margono, Menkopolhukam Mahfud MD, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurahman dan Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali meninjau Latgab Dharma Yudha 2023 di Situbondo. Foto/Ist
A A A
SITUBONDO - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengaku sangat bangga dengan semangat prajurit TNI dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu itu disampaikan Mahfud usai meninjau langsung puncak Latihan Gabungan (Latgab) TNI Dharma Yudha 2023 di Puslatpur Marinir 5 Baluran, Situbondo, Jawa Timur, bersama bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Selasa (1/8/2023).



"Sejak kemarin sampai pagi hari ini, saya bersyukur bisa hadir mewakili Presiden untuk melihat latihan gabungan tiga matra TNI. Saya merasakan, sungguh merasa sangat bangga melihat sendiri dan sangat terkesan di hati saya betapa para prajurit TNI di bawah bimbingan dan kepemimpinan para pejabat tingginya, telah tunjukkan sikap profesional, kapabilitas dan terutama semangat menjaga NKRI," katanya.

Dengan semangat yang ditunjukkan prajurit TNI tersebut, Mahfud optimistis bahwa negara ini akan dapat dijaga dengan baik. Manakala semangat seluruh prajurit TNI itu sama dengan yang ditunjukkan oleh latihan gabungan kemarin.



"Baik yang hadir disini maupun tidak hadir harus punya semangat yang sama, yaitu melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia," ujarnya.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menyadari bahwa, dari sudut fasilitas, anggaran dan juga teknologi TNI, mungkin masih agak ketinggalan.



Namun yang membuat dirinya bangga adalah, semangat cinta tanah air untuk membela NKRI dengan segala kemampuan yang ada.

"Dengan semangat padamu negeri kami berjanji, padamu negeri kami berbakti, bagimu negeri jiwa raga kami, itu ditunjukkan dalam latihan kemarin," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)