Peringati Hari Anak, 1.500 Anak di Solo Ikuti Berbagai Kegiatan

Selasa, 01 Agustus 2023 - 11:08 WIB
loading...
Peringati Hari Anak, 1.500 Anak di Solo Ikuti Berbagai Kegiatan
Peringatan hari Anak Nasional yang dipusatkan di Solo, Jawa Tengah diikuti 1.500 anak. Beragam kegiatan hadir dalam acara tahunan itu. Foto/Istimewa
A A A
SOLO - Peringatan hari Anak Nasional yang dipusatkan di Solo, Jawa Tengah pada 29 Juli 2023 lalu diikuti oleh 1.500 anak. Beragam kegiatan hadir dalam acara tahunan itu.

Kegiatan itu mendapat sambuatan baik dari sejumlah anak, termasuk keluarga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang datang bersama dua anaknya dan istri. Para anak di sana melakukan berbagai kegiatan mulai dari Senam dan Pentas Ceria Anak Indonesia.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Solo Purwanti mengatakan, 1.500 anak yang menghadiri senam dan pentas ceria anak Indonesia.



”Mereka terdiri dari Paud, TK, SD dan SMP baik yang negeri maupun swasta. Untuk siswa yang memilihkan dari Dinas Pendidikan,” kata Purwanti dalam keterangannya, Senin (31/7/2023).

Solo sendiri dipilih karena mampu mempertahankan predikat KLA kategori utama 2023 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Selain itu, Solo juga diketahui mampu meraih penghargaan KLA selama enam tahun berturut-turut sejak 2016. Hal itu karena tidak lepas dari keberhasil pemerintahnya mewujudkan pemenuhan hak-hak anak serta melibatkan anak dalam program pembangunan.

Karel Anderson selaku Ketua Acara Senam dan Pentas Ceria Anak Indonesia mengatakan acara peringatan hari anak di kota Solo ini, sekaligus menjadi peringatan agar semua kalangan dapat berpartisipasi menciptakan generasi masa depan yang sehat dan gemilang.

Karenanya, acara ini berkolaborasi dengan brand- brand terpilih yang memiliki kepedulian yang sama terhadap anak Indonesia.

“Le Minerale terpilih menjadi air mineral resmi yang mendampingi acara Hari Anak Nasional yang diadakan, karena terbukti berkualitas dan terjaga keamanannya,” kata Karel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)