Seniman Siantar Diajak Lebih Kreatif Berkarya untuk Wujudkan Merdeka Keuangan

Senin, 31 Juli 2023 - 15:28 WIB
loading...
Seniman Siantar Diajak Lebih Kreatif Berkarya untuk Wujudkan Merdeka Keuangan
Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM, Bane Raja Manalu saat acara Road to Bagak Local Fest di Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Sumut. Foto/Ist
A A A
SIANTAR - Para seniman di Pematang Siantar, Sumatera Utara diajak untuk lebih produktif dalam berkarya dan mencapai merdeka keuangan melalui karya-karyanya. Dengan demikian diharapkan seniman bisa hidup lebih sejahtera.

"Saya hanya mau meminta kepada teman-teman satu hal. Bantu saya menciptakan manusia-manusia Bagak. Manusia Bagak adalah manusia yang penuh dengan karya, manusia yang mampu menghasilkan karya, manusia yang merdeka secara keuangan," kata Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM, Bane Raja Manalu saat acara Road to Bagak Local Fest yang digelar di Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Minggu (30/7/2023).



Menurut Bane, manusia yang mencapai merdeka keuangan adalah manusia yang bisa hidup cukup, dan bisa membiayai kebutuhan anak-anak serta keluarganya.

"Saya pesankan bagaimana agar anak-anak muda Siantar bisa berkarya dan merdeka secara keuangan. Kemudian, bagaimana anak-anak muda Siantar melihat politisi atau pejabat, harus melihat bahwa mereka menjadi teman kolaborasi," beber pendiri Yayasan Bagak tersebut.

Bane mengatakan, dirinya berharap para seniman yang hadir memiliki mimpi yang sama untuk berkolaborasi menjadi lebih produktif, lebih maju, dan mencapai merdeka keuangan.

Selain itu, dia mengajak para seniman untuk turut serta berkontribusi pada kemajuan Siantar.



"Sebenarnya saya gelisah juga melihat Kota Siantar ini, jika kelak jalan tol selesai tersambung sampai ke Parapat. Lalu saya berpikir Siantar akan menjadi apa? Apakah tetap ramai? Atau menjadi kota mati? Lalu, apa yang membuat orang datang ke Siantar? Bayangan saya tentang Siantar bisa seperti Yogyakarta atau Bandung. Bisa menjadi kota festival. Itu bisa terwujud kalau ada festivalnya. Kita harus ciptakan hal-hal menarik di Siantar," ungkap alumni SMA Negeri Pematang Siantar tersebut.

Road to Bagak Local Fest merupakan bagian dari Bagak Local Fest yang puncak acaranya akan dilaksanakan pada Oktober 2023.

“Saya berharap bisa berkolaborasi bersama jadikan Siantar lebih maju, lebih progresif namun tetap dalam kebhinekaan. Terima kepada semua seniman dan terlibat dalam Bagak Local Fest,” ungkap Bane.

Patrik Pandiangan, Ketua Bagak Local Fest, mengatakan Bagak Local Fest telah menggelar berbagai rangkaian acara yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, dari anak-anak muda hingga ibu-ibu.

"Terima kasih kepada para seniman Siantar, mulai dari anak-anak band, penari, dancer dan seniman kreatif lainnya yang sudah turut terlibat berkolaborasi. Yayasan Bagak ini akan menjadi wadah buat anak-anak seniman Siantar menjadikan seniman Siantar merdeka secara keuangan. Bane Raja Manalu mengajarkan banyak hal kepada seniman Siantar agar lebih kreatif lagi," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)