Ridwan Kamil Kantongi Restu Ibunda Maju Pilgub Jakarta: Tunggu Aja Februari, Pasti Viral!

Senin, 31 Juli 2023 - 13:50 WIB
loading...
Ridwan Kamil Kantongi Restu Ibunda Maju Pilgub Jakarta: Tunggu Aja Februari, Pasti Viral!
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku telah mengantongi restu sang bunda untuk maju Pilgub DKI Jakarta 2024. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG - Langkah politik Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil setelah berakhir masa jabatannya selama dua periode masih menjadi teka-teki. Di sisi lain, Hj Tjutju Sukaesih atau Maci yang merupakan ibunda Ridwan Kamil justru mendukung sang anak untuk maju di Pilgub DKI Jakarta pada 2024 mendatang.

Dukungan ini disampaikan Maci saat mengunjungi SMAN 1 Tasikmalaya.



Menurut Ridwan Kamil, dukungan tersebut merupakan sebuah nasihat ibu kepada anak. Dirinya pun tak menampik, apa yang sudah disampaikan Maci adalah pilihan yang rasional di Pemilu 2024.

"Poinnya adalah mana yang terbaik kalau memang harus di tempat baru ya pilihan DKI itu jadi sebuah nasihat, bukan berarti tidak ya karena per hari ini masih di Jabar. Tapi kalau bukan di Jabar yang paling rasional adalah DKI," ucap Kang Emil, sapaan akrabnya, Senin (31/7/2023).



Kendati demikian, kader Partai Golkar itu mengaku, tidak ingin menentukan langkah politiknya saat ini. Ia menyebut, langkah politik di 2024 akan diumumkan pada Februari mendatang.

"Kalau nanya Pilkada terlalu awal nanti aja di Februari, karena presentase si partainya itu kan belum tahu apa bisa sendiri atau koalisi. Makanya masih panjang ya," katanya.



Sebelumnya, Kang Emil mengatakan, dirinya tidak maju dan bertarung dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 setelah berakhir masa jabatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9993 seconds (0.1#10.140)