Peringati Hari Juang Kartika, TNI Bedah Rumah

Jum'at, 16 Desember 2016 - 17:50 WIB
Peringati Hari Juang Kartika, TNI Bedah Rumah
Peringati Hari Juang Kartika, TNI Bedah Rumah
A A A
WATAMPONE - Memperingati hari juang Kartika, jajaran Korem 141/ Toddopuli melakukan bedah rumah milik Kamaruddin (55), warga lingkungan Pallengoreng, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Jumat (16/12/2016).

Komandan Korem 141/Toddopuli Kolonel Kav Yotanabey mengatakan renovasi rumah tersebut dengan bekerjasama pihak Pemkab Bone yang menyediakan material bangunan sedangkan personil TNI sebagai tenaga pekerja renovasi rumah tersebut.

Selain bedah rumah dalam rangka memperingati hari juang Kartika, TNI Korem 141/Toddopuli juga membangun 10 jamban umum untuk warga miskin di pemukiman yang ada di Kota Watampone.

"Biayanya sekitar Rp10 juta, pihak Pemkab yang menyediakan materialnya dan kami yang mengerjakannya, "kata Yotanabey dikonfirmasi setelah kegiatan tersebut.

Dia menambahkan warga miskin yang beruntung tersebut adalah Kamaruddin, kendati hidup di bawah garis kemiskinan namun dia masih memiliki semangat untuk bekerja mencari nafkah.

Kamaruddin adalah seorang pedagang asongan yang sehari-hari berjualan di sekitar lapangan tenis di kompleks lapangan Merdeka kota Watampone, dia juga kerap membersihkan lapangan tenis tersebut tanpa digaji oleh pengelola lapangan tenis.

Sementara Kepala dinas tataruang dan permukiman (Tarkim) Kabupaten Bone, Syarifuddin Usman mengatakan bedah rumah yang dilakukan oleh TNI dinilai kualitasnya sangat baik di bandingkan hasil bedah rumah yang lainnya, selain itu bedah rumah tersebut dianggarkan pada anggaran pokok APBD Bone tahun ini.

"Untuk tahun depan kita akan dapat proyek bedah rumah dari anggaran APBN pusat untuk 500 rumah di Bone, sementara dari APBN Bone direncanakan dianggarkan untuk 100 rumah," kata Syarifuddin ditemui saat penyerahan kunci bedah rumah tersebut.

Dia mengatakan jika memungkinkan akan dilakukan penjajakan kerjasama dengan TNI untuk proyek bedah rumah tersebut, apalagi hasil karya personil TNI cukup baik dibandingkan dengan pengerjaan bedah rumah yang lainnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5762 seconds (0.1#10.140)