Diserang Harimau Sumatera, 2 Sapi Milik Warga di Madina Mati Mengenaskan

Sabtu, 29 Juli 2023 - 09:00 WIB
loading...
Diserang Harimau Sumatera, 2 Sapi Milik Warga di Madina Mati Mengenaskan
Penampakan sapi milik warga Desa Gunung Tua Ms Kotanopan, Madina, Sumatera Utara dimangsa harimau sumatera. Foto/MPI/Liansah Rangkuti
A A A
MADINA - Warga Desa Gunung Tua Muara Soro, Kecamatan Kotanopa, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara digegerkan dengan temuan hewan ternak sapi yang mati mengenaskan. Diduga kuat hewan itu diserang harimau yang kelaparan.

Akibat keganasan harimau itu, ada dua ekor ternak sapi mati diduga dimangsa harimau di areal perkebunan karet milik warga. ”Warga di sini resah dan ketakutan dengan harimau itu, tiga sapi menjadi korban,” kata Somad, warga setempat.

Dengan begitu, mereka melihat dan mengamati tak jauh dari lokasi sapi Somad yang mati mengenaskan itu terlihat, banyak jejak binatang buas diduga harimau sumatera. Tidak berselang lama, penemuan hewan ternak mati dilaporkan ke Polres Kotanopan.



Petugas yang dibantu masyarakat langsung turun ke lokasi sekitara 2 km dari perkampungan untuk memastikan kejadian tersebut. Setelah dilakukan pencarian, ditemukan satu ekor yang sudah mati dengan bekas luka yang sama di bagian leher dan punggung.

Untuk menghindari hal tidak diinginkan, Somad dibantu masyarakat memindahkan dan mengamankan kelima ekor sapinya yang masih hidup ketempat dianggap aman di sekitaran Desa Gunungtua MS.

Kepala Desa Gunungtua MS Bahren Daulay membenarkan dua ekor sapi peliharaan warganya mati akibat dimangsa harimau diwilayah perkebunan Aek Sibatu. “Iya benar ada Harimau yang memangsa dua ekor sapi milik warga, ini membuat warga resah,” katanya.



Bahren juga mengimbau warga tidak melakukan aktivitas di hutan sambil menunggu turunnya pihak Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) dan Badan Konserpasi Sumber Daya Alam (BKSDA) kelapangan.

Ia juga berharap atas kemunculan binatang buas itu bisa dimusyawarahkan secara bersama-sama untuk manangani dan mencari solusinya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)