Peduli Rakyat Kecil, Ganjar Larang Sekolah Tahan Ijazah Siswa

Rabu, 26 Juli 2023 - 20:44 WIB
loading...
Peduli Rakyat Kecil, Ganjar Larang Sekolah Tahan Ijazah Siswa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan tidak akan ada lagi kejadian sekolah menahan ijazah siswa atas dasar tunggakan pembayaran atau apapun alasannya. Foto/Ist
A A A
TEGAL - Gubernur Jawa Tengah --yang juga bacapres Partai Perindo-- Ganjar Pranowo menegaskan tidak akan ada lagi kejadian sekolah menahan ijazah siswa atas dasar tunggakan pembayaran atau apapun alasannya.

Menurutnya, tidak ada istilah tunggakan pembayaran di sekolah negeri.



"Iya, tinggal beberapa, yang biasanya punya problem (menahan ijazah), suruh kirim ke kita, dan nanti kalau ada kita urus. Apakah itu negeri atau swasta," tegas Ganjar Pranowo saat menghadiri Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) IPeKB di GOR Tri Sanja, Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu (26/7/2023).



Sekolah negeri dipastikan tidak ada yang melakukan penahanan ijazah siswa yang telah dinyatakan lulus. Jika masih ada, Ganjar memastikan akan diurus dan beres tidak lebih dari dua hari.

"Kalau sekolah negeri saya pastikan beres besok pagi," lanjutnya.

Politikus berambut putih itu juga mengatakan tidak ada istilah tunggakan pembayaran pada sekolah yang dikelola oleh pemerintah.



"Kalau di negeri kita pastikan kalau tertahan besok pagi keluar. Kalau ada alasan tunggakan, maka kita selesaikan karena di negeri tunggakan tidam berlaku," terang Ganjar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)