TGS Ganjar Pelatihan Sujud Sahwi di Majelis Taklim Deli Serdang

Rabu, 26 Juli 2023 - 12:05 WIB
loading...
TGS Ganjar Pelatihan Sujud Sahwi di Majelis Taklim Deli Serdang
Relawan TGS Ganjar Sumut menggelar dzikir bersama dan pelatihan sujud sahwi bagi jemaah Majelis Taklim Khairunnisa, Desa Klambir, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (25/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
DELI SERDANG - Relawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumut menggelar dzikir dan pelatihan sujud sahwi bagi jemaah Majelis Taklim Khairunnisa di Kabupaten Deli Serdang. Sujud sahwi bertujuan menggantikan kesalahan yang terjadi ketika melaksanakan salat, baik itu secara sengaja maupun tidak sengaja.

Korwil TGS Ganjar Sumut Zulpi Andika mengataan, kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat mengenai tata cara ibadah yang baik dan benar, salah satunya mengenai sujud sahwi. “Agar masyarakat lebih paham dan makna ibadah itu sebagai suatu keharusan,” kata Zulpi usai kegiatan d iDesa Klambir, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (25/7/2023).

Zulpi mengakui banyak permintaan diterima TGS Ganjar dari majelis taklim di wilayah Sumut untuk menyelenggarakanpelatihan tata cara ibadah. Karena itulah, TGS Ganjar terus melaksanakan pelatihan di berbagai wilayah. Harapannya dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat.

“Selama ini kegiatan yang kami laksanakan di beberapa majelis taklim memang berdasarkan permintaan supaya kita masuk ke wilayah mereka,” jelasnya.

Kegiatan dzikir bersama dan pelatihan sujud sahwi ini mendapatkan respons positif dari Majelis Taklim Khairunnisa. Pembina Majelis Taklim Khairunnisa Ustadz Abdullah Helmi menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan yang dilakukan Tuan Guru Sahabat Ganjar sangat baik sekali karena ini berhubungan dengan kehidupan di masyarakat. Tentu saja ini meningkatkan kualitas umat Muslim lewat ibadah dan membanggakan sekali,” katanya.

Abdullah berharap ke depannya kegiatan serupa kembali diselenggarakan TGS Ganjar. Dengan begitu para anggota majelis taklim dapat terus bertambah pengetahuannya mengenai tata cara ibadah.

Di sela kegiatan, TGS Ganjar juga mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. TGS Ganjar bersama Majelis Taklim Khairunnisa juga doa bersama untuk mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

TGS Ganjar memberikan bantuan kipas angin dan tikar kepada Majelis Taklim Khairunnisa. “Kami mendoakan mudah-mudahan (Ganjar Pranowo) bisa menjadi Presiden di tahun 2024,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7033 seconds (0.1#10.140)