Tragis! ABK KM Cengkeh Tewas Tertimpa Crane di Pelabuhan Biringkassi Pangkep

Selasa, 25 Juli 2023 - 13:50 WIB
loading...
Tragis! ABK KM Cengkeh Tewas Tertimpa Crane di Pelabuhan Biringkassi Pangkep
ABK Cengkeh 06 tewas mengenaskan usai tertimpa crane di Pelabuhan Biringkassi, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Foto/Istimewa
A A A
PANGKEP - Kru Kapal Motor (KM) Cengkeh 06 tewas mengenaskan usai tertimpa crane di Pelabuhan Biringkassi, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan, Selasa (25 /7/2023) pukul 08.00 WITA. Korban tewas yakni Sudirman Pathi (65).

”Korban merupakan anak buah kapal (ABK) KM Cengkeh 06 yang berasal dari Kampung Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan,” kata Kasat Reskrim Polres Pangkep Iptu Prawira Wardani, Selasa (25/7/2023).

Peristiwa tragis ini terjadi ketika proses pemuatan semen jumbo dengan menggunakan Crane untuk mengangkat dan merapikan semen jumbo yang sudah ada di atas kapal tengah berlangsung.



Saat mengangkat dan merapikan semen jumbo yang sudah ada di atas kapal itu, tiba tiba crane yang digunakan patah dan roboh sehingga menimpa korban yang sedang mengawasi proses pemuatan semen jumbo.

“Pada saat yang bersamaan menimpa korbanyang saat itu sedang mengawasi proses pemuatan tersebut,” ucapnya.



Akibat kejadian ini, korban seketika meninggal dunia di tempat. Jenazah Sudirman lantas di bawa ke RSUDBatara Siang Pangkep untuk di lakukan visum.Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian Perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaansaksi.

KBO Satreskrim Polres Pangkep Ipda Sabriady Bahrimengatakan pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap pihak Syahbandar, terkait kelayakan berlayar hingga kelayakan alat berat kapal tersebut.”Masih pemeriksaan saksi dan pendalaman,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)