Galakkan Hidup Sehat, Orang Muda Ganjar Bersihkan Sungai dan Senam Bersama

Senin, 24 Juli 2023 - 16:27 WIB
loading...
Galakkan Hidup Sehat, Orang Muda Ganjar Bersihkan Sungai dan Senam Bersama
Relawan OMG Kaltim bersama masyarakat bergotong-royong membersihkan Sungai Karang Mumus, Samarinda, MInggu (23/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SAMARINDA - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kaltim bersama masyarakat menggelar aksi peduli lingkungan di Kota Samarinda. Mereka bergotong-royong membersihkan Sungai Karang Mumus.

Pengurus OMG Kaltim Teguh Prayitno mengatakan, pihaknya bertekad memberikan kontribusi nyata dalam menjaga kebersihan dan kelestarian sungai. "Kami bersih-bersih di pinggiran sungai ini untuk memastikan lagi lebih bersih dari sampah-sampah,” katanya usai kegiatan di Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Minggu (23/7/2023).

Dalam kegiatan itu mereka mengedukasi masyarakat bahwa sangat penting peran sungai. Apalagi Samarinda salah satu kota yang memiliki banyak sungai dan sangat berpengaruh terhadap ekosistem di sekitarnya.

Menurutnya, aksi ini merupakan langkah konkret OMG dalam mengimplementasikan kepedulian terhadap lingkungan serta menyambut Hari Sungai Nasional yang dirayakan pada 27 Juli. Kegiatan ini juga memfasilitasi adanya alat kebersihan kepada masyarakat sekitar, seperti sapu hingga tempat sampah.

Dukungan ini bertujuan mendorong partisipasi aktif seluruh warga dalam menjaga kebersihan sungai secara berkelanjutan. Tidak hanya itu, OMG juga mengadakan kegiatan senam bersama sebagai bagian dari upaya menggalakkan hidup sehat.

Menurut Teguh, dua kegiatan ini sebagai bentuk mencintai alam dan mendorong hidup sehat bagi masyarakat. Apresiasi dan sambutan baik dari masyarakat setempat begitu menggembirakan.

Masyarakat mendukung dan mengucapkan terima kasih kepada OMG Kaltim. "Saya mengikuti senam dan aksi bersih-bersih di sini. Ini kegiatannya bagus betul, membuat lingkungan bersih, supaya masyarakat tambah sehat, sungai bersih, terhindar dari banjir-banjir," ujar peserta kegiatan, Ade Abisyam.

Ade juga mendoakan agar Ganjar menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. "Semoga (Ganjar Pranowo) terpilih menjadi presiden berikutnya, untuk Indonesia maju, sukses bersama," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)