Workshop Melukis, Crivisaya Ganjar Fasilitasi Milenial Lampung Berekspresi

Senin, 24 Juli 2023 - 15:19 WIB
loading...
Workshop Melukis, Crivisaya Ganjar Fasilitasi Milenial Lampung Berekspresi
Crivisaya Ganjar menggelar workshop melukis bagi milenial dari alumni muda Unila di Kafe Maru House Jalan Teuku Umar, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung, Minggu (23/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDAR LAMPUNG - Relawan Generasi Alumni Muda Unsri dan Unila Bersama Ganjar (Crivisaya Ganjar) menggelar workshop melukis bagi milenial dari alumni muda Universitas Lampung (Unila). Acara ini dibalut dengan tema berani berekspresi itu keren.

Korwil Crivisaya Lampung Harsya Billy mengatakan, pihaknya sengaja memfasilitasi kaum milenial wadah untuk melukis agar dapat menuangkan secara bebas hasil kreasi dan imajinasi mereka. "Diskusi disisipin melukis karena pertama jiwa-jiwa milenial dan generasi Z ini kan belum tertuju mau ke mana," katanya di Kafe Maru House Jalan Teuku Umar, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung, Minggu (23/7/2023).

Dengan demikian, kaum milenial bisa memiliki wadah untuk menuangkan minat dan bakat mereka di bidang seni melukis. Manfaat lainnya bisa menghabiskan waktu luang mereka untuk hal yang bernilai positif.

"Harapan dan tujuannya dengan adanya workshop ini mereka memiliki penilaian terhadap dunia kerja apa yang ingin mereka kerjakan, mereka ingin gambarkan. Bisa tertuang dalam media lukis ini," ujarnya.

Para peserta sangat antusias mengikuti workshop melukis tersebut. Apalagi kegiatan ini tidak hanya sekadar diskusi saja yang sifatnya monoton. "Kita adain yang berbeda yaitu melukis supaya mereka berkembang imajiner visionernya kami kasih wadahnya," jelasnya.

Salah seorang peserta bernama Andin (22) menilai, workshop melukis merupakan salah satu cara untuk dapat meluapkan emosi secara positif. "Karena kebetulan aku kan ada isu mental health. Juga menurut aku dengan melukis ini bisa ngeluapin apa yang mau aku lukis," katanya.

Andin berharap ke depannya kegiatan positif yang bermanfaat seperti ini bisa semakin sering digelar. "Kalau untuk kegiatan begini suka ikut, karena untuk healing aku sendiri daripada nganggur di rumah lebih baik ikut kegiatan positif begini," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8984 seconds (0.1#10.140)