Bawa Celurit, Pemuda Asal Klaten Ditangkap Warga Bantul

Minggu, 23 Juli 2023 - 12:33 WIB
loading...
Bawa Celurit, Pemuda Asal Klaten Ditangkap Warga Bantul
Warga Bantul menangkap RCD (20) yang kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit. Foto/Istimewa
A A A
BANTUL - Komunitas Pokdar Tamanan menangkap seorang pemuda berinisial RCD (20) yang kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit. Warga Klaten ini diamankan di Tamanan, Banguntapan, Bantul pada Minggu (23/7/2023) dini hari.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menerangkan, sebelum diamankan, anggota Pokdar yang saat itu sedang berpatroli melihat ada dua pengendara yang saling bertikai dengan menggunakan senjata tajam.

Kemudian, anggota komunitas Pokdar langsung melakukan pengejaran. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara pelaku dan anggota komunitas Pokdar. Bahkan, pelaku pun sempat mengayunkan celurit ke salah satu rombongan komunitas.



”Salah satu anggota Kopdar nyaris terkena sabetan celurit, beruntung masih mengenai helm,” ujar Jeffry kepada wartawan, Minggu (23/7/2023).

Dalam aksi kejar-kejaran itu, pelaku yang kabur ke arah utara sepanjang ring road terjatuh dari sepeda motor sehingga berhasil diamankan. Selanjutnya, pelaku langsung dibawa ke Polsek Banguntapan untuk proses lebih lanjut.



”Dari tangan pelaku kita dapatkan celurit sepanjang 65 centimeter serta kita amankan juga sepeda motor yang digunakan oleh pelaku,” katanya.

Saat ini, pelaku masih diamankan di Polsek Banguntapan untuk proses hukum lebih lanjut.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0907 seconds (0.1#10.140)