Santri Ganjar Bantu Sekolah yang Terbakar di Serdang Bedagai

Sabtu, 22 Juli 2023 - 09:26 WIB
loading...
Santri Ganjar Bantu Sekolah yang Terbakar di Serdang Bedagai
Relawan SDG Sumut membantu sekolah Al Washliyah Kabupaten Serdang Bedagai yang rusak akibat kebakaran, Jumat (21/7/2023). Mereka menyalurkan semen dan atap seng. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERDANG BEGADAI - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sumut bergerak cepat membantu sekolah Al Washliyah Kabupaten Serdang Bedagai yang rusak akibat kebakaran. Mereka menyalurkan bahan bangunan berupa semen dan atap seng.

“Berangkat dari keprihatinan kami dari Santri Dukung Ganjar, kami memberikan sedikit bantuan berupa semen dan seng,” kata Korwil SDG Sumut Randi Hermawan di di Simpang Empat, Kampung Lalang, Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (21/7/2023).

Diketahui, gedung sekolah Al Washliyah hangus terbakar pada Sabtu (15/7/2023) malam. Kebakaran itu dipicu arus pendek listrik di salah satu ruang kelas. Api kemudian merembet ke kantor besar Aliyyah, kantor kepala sekolah SMP, ruang guru dan kantor kepala sekolah MTs, laboratorium IPA beserta komputer, dan 9 ruang kelas lainnya.

Tampak puing-puing bangunan sekolah yang sudah menghitam legam pasca kebakaran. Sebagian besar bangunan sekolah rusak dengan atap yang tidak tersisa lantaran dilahap si jago merah.

Akibat kerusakan itu, kegiatan belajar mengajar tidak bisa dilakukan secara normal. Para siswa juga kesulitan belajar karena kekurangan fasilitas.

“Dampak dari kebakaran, atap dari sekolah ini memang hancur dimakan api. Maka kita berikanlah bahan-bahan bangunan ini agar para siswa dapat merasakan fasilitas di sekolahnya,” tuturnya.

Randi berharap para siswa dan guru dapat beraktivitas normal seperti sediakala. Sebab Randi menekankan pentingnya sekolah sebagai sarana pendidikan generasi penerus bangsa Indonesia.

“Harapannya anak-anak akan cepat kembali bersekolah secara normal untuk belajar karena sekolah Al Washliyah ini juga menjadi salah satu kunci pendidikan di Serdang Bedagai,” imbuhnya.

Kepala Sekolah MTs Al Washliyah Wahyuna berterima kasih kepada SDG. Terlebih relawan pendukung Ganjar Pranowo yang terdiri dari santri-santri ini telah berupaya mengurangi dampak kebakaran.

Dengan adanya bantuan ini, Wahyuna berharap bangunan sekolah yang rusak akibat kebakaran dapat kembali berdiri kokoh seperti semula. Wahyuna mendoakan rezeki semua pihak yang telah membantu.

“Saya pun berharap sekolah ini bisa terbangun kembali sediakala dan harapan saya semua yang membantu kami mendapatkan pahala dan amal jariyahnya. Semoga rezeki semuanya dilancarkan,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)