Silaturahmi Masyayikh se-Indonesia Dihadiri Gus Mus dan Gus Baha, Ini Pesannya untuk Ganjar Pranowo

Jum'at, 21 Juli 2023 - 21:37 WIB
loading...
Silaturahmi Masyayikh...
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Foto/Ist.
A A A
REMBANG - Pertemuan Masyayikh se-Indonesia, turut dihadiri Ahmad Bahauddin Nursalim atau akrab disapa Gus Baha, dan KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus. Banyak pesan dan petuah yang disampaikan para ulama untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang turut hadir dalam pertemuan tersebut.



Dalam pertemuan yang digelar di Pondok Pesantren Al Anwar, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, para ulama menitipkan pesan tentang pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, hingga pembelajaran keagamaan.



Terkait dengan program pembangunan IKN Nusantara, para ulama mengharapkan tidak hanya pembangunan infrastuktur saja, namun juga pembangunan keagamaan, agar IKN benar-benar siap dan tidak ada ketimpangan sosial ekonomi dan budaya di masa depan.



Menurut Ganjar, silaturahmi antara umara dengan Masyayikh tersebut, untuk berdiskusi banyak hal. Adapun Ganjar tak lupa meminta masukan dari para ulama ihwal menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Terima kasih. Ini silaturahmi dengan para Masyayikh, Habaib di Sarang. Kita diskusi soal bagaimana membangun kebersamaan, membangun bangsa dan negara," kata Ganjar di Ponpes Al Anwar Rembang.

Ganjar menyebut, pertemuan dengan para ulama begitu penting dan dibutuhkan demi kepentingan bangsa. Terlebih masyarakat Tanah Air cukup beragam dan majemuk. Oleh karenanya, lanjut Ganjar, sikap toleransi dan kerukunan antar umat harus terus ditumbuhkan kepada seluruh masyarakat.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3054 seconds (0.1#10.140)